oleh

Rahasia Keindahan Alami, Destinasi Wisata Air Terjun Betri, Menarik Minat Para Pengunjung

Baraknews OKUS, Sindang Danau – Destinasi wisata Air Terjun Betri yang terletak di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, Indonesia, semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Air Terjun Betri mengejutkan pengunjung dengan keindahan alaminya yang mengingatkan pada suatu adegan dalam film petualangan, Sabtu (18/11/2023).

Pengunjung dapat merasakan kesejukan alami dan bertengger di bawah air terjun, disitu pun anda dapat berfoto-foto berlibur bersama keluarga dan teman-teman, atau sekadar bersantai dan menikmati suasana tenang dan damai yang tercipta di lingkungan yang masih asri.

Dikelilingi dengan perbukitan yang masih alami dan memiliki vegetasi yang menakjubkan, Air Terjun Betri menawarkan pemandangan yang mempesona.

Sangat cocok bagi Anda yang menggemari alam dan petualangan. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter, dengan kelimpahan air yang cukup dan menyajikan air yang sangat jernih dan segar.

Wisatawan yang datang ke Air Terjun Betri, akan melalui Danu Rakihan terlebih dahulu yang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah menarik.

Danau yang berbentuk kawah yang dilengkapi dengan air, serta gemerlap air di sekelilingnya, membuat Danu Rakihan menyajikan pemandangan yang sangat mempesona bagi para pengunjung.

Jadi, wisatawan sebenarnya mendapat dua tujuan wisata yang mempesona sekaligus, yaitu Air Terjun Betri dan Danu Rakihan.

Menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak kalah terkenal di Indonesia, Air Terjun Betri menawarkan pengalaman yang sulit dilupakan bagi wisatawan.

Karena jangan salah, menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata di Indonesia, yang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjelajahi tempat ini.

Para pengunjung dapat mencapai destinasi ini dengan jarak tempuh yang cukup dekat dengan jalan poros provinsi.

Namun, jalanan menuju tempat wisata ini mungkin tidak begitu mulus, jadi wisatawan disarankan untuk berkendara hati-hati dan mengikuti petunjuk jalan yang sudah dipasang agar tidak tersesat.

Jos Akherman, S.STP., M.SI., Kadin Pariwisata, berbicara tentang pengalamannya di Air Terjun Betri, mengatakan bahwa pengalaman mandi di air terjun dengan kualitas air yang sangat baik membuat tempat ini sangat layak dikunjungi.

Selain itu, wisatawan juga dapat berselfi atau berfoto di lokasi ini. Jos juga menyatakan bahwa perjalanan tidak terlalu jauh, sehingga destinasi ini cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Bagi wisatawan yang ingin berwisata ke tempat ini, jangan sampai melewatkan momen berharga di mana waktu bisa benar-benar berharga ketika dihabiskan di Air Terjun Betri,” ucapnya.

Hal yang perlu diperhatikan bagi wisatawan adalah ketika melakukan perjalanan menuju Air Terjun Betri pada saat hujan, karena jalan menuju lokasi cukup terjal dan licin.

Namun, hal ini tidak membatasi wisatawan untuk berlibur dan menikmati keindahan Air Terjun Betri.

Setelah sampai ke sana, wisatawan akan menemukan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan, yang tertutupi oleh alam yang masih asri dan alami.

Bagi yang Kepo ingin berkunjung ke tempat ini, kunjungan di pagi hari atau sebelum siang hari sangat dianjurkan, karena suasana sejuk dan udara masih segar.

Sementara bagi yang berasal dari luar daerah, wisatawan harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke sini.

Ada baiknya untuk memesan penginapan atau akomodasi sebelum tiba di sana untuk menghindari kebingungan atau kesulitan menemukan tempat tinggal.

Jika ingin melupakan kehidupan sibuk dan menikmati ketenangan dan kesejukan alam, segera kunjungi Destinasi Wisata Air Terjun Betri yang menakjubkan ini,” pungkasnya.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten