oleh

Upacara Sertijab, Bukti Kinerja dan Kemampuan Organisasi Polres OKU Selatan

Baraknews OKUS, Muaradua, tepatnya di Polres OKU Selatan, telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan yang menjadi salah satu momentum penting dalam perjalanan organisasi.

Acara yang dihadiri oleh, para pejabat dari kepolisian tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan para pejabat baru, yaitu Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek Simpang Martapura, dan Kapolsek Buay Sandang Aji.

Upacara dimulai dengan penghormatan para pasukan kepada Inspektur Upacara, Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., yang memimpin acara tersebut.

Acara dimeriahkan, dengan beberapa peleton, termasuk Sat Samapta, Anggota Polsek, Staf Gabungan, Sat Lantas, Gabung Sat Intelkam dan Sat Narkoba, Sat Reskrim pada hari Jumat (22/12/2023).

Setelah penghormatan tersebut, para pejabat yang akan melakukan serah terima jabatan mengambil tempat, dan laporan setelah pelepasan dan penyematan tanda jabatan dilakukan oleh Inspektur Upacara.

Surat keputusan ini, berdasarkan keputusan dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, dan dibacakan ketika rohaniawan yang hadir mengambil tempat.

Pada saat yang sama, dilakukan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya, dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara dan penandatanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas.

Para pejabat penting Polres OKU Selatan, yang terlibat dalam upacara serah terima jabatan di antaranya, AKP Johan Syafri, S.E. yang Kasat Samapta Polres OKU Selatan digantikan oleh AKP A. Bastari. AKP Arfanol Amri, Kasat Narkoba Polres OKU Selatan digantikan oleh IPTU Adrian Chandra, dan AKP Joko Edy Santoso, S.T.K., S.I.K. yang Kasat Lantas Polres OKU Selatan digantikan oleh AKP Desram Cery. Selain itu, AKP Azwan, Kapolsek Simpang Martapura digantikan oleh IPTU Agus Suparwanto dan IPDA Roby Fachrian, S.H. serta Kapolsek Buay Sandang Aji digantikan oleh IPDA Dodi Mardani, S.H.

Setelah Upacara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit di Aula Sertu Pol Hadinata Polres OKU Selatan.

Acara ini, menunjukkan kualitas dan profesionalisme tinggi dari Polres OKU Selatan, dalam menghadirkan acara besar seperti ini yang berlangsung dengan aman dan sempurna.

Pengaturan acara yang rapi dan detail, serta pengawasan yang ketat selama acara membuktikan bahwa Polres OKU Selatan, tak hanya terkenal karena kinerja keamanannya yang baik, tetapi juga kemampuan organisasinya dalam mengadakan acara yang besar dan penting.

Kenal Pamit menjadi momen emosional bagi para pengiring, pejabat yang serah terima jabatan dan pejabat baru, karena mereka bisa mengucapkan salam perpisahan dan berpamitan di Polres OKU Selatan.

Acara ini juga dihadiri oleh, beberapa pejabat terkenal lainnya, termasuk Inspektur Upacara Kapolres OKU Selatan,
AKBP Listiyono Dwi Nugroho, sebagai Kapolres OKU Selatan, dan Perwira Upacara AKP Beni Nofiza, S.E., dan Komandan Upacara IPDA Doni Siswanto,S.H., pada akhir acara, Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara dengan penghormatan dari pasukan yang dipimpin oleh Komandan upacara.

Selain menandai transisi kekuasaan yang teratur dan aman, acara Upacara Serah Terima Jabatan di Polres OKU Selatan juga menumbuhkan harapan baru untuk masa depan institusi keamanan tersebut.

Semoga Polres OKU Selatan semakin sukses dan berkembang dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dan negara Indonesia secara keseluruhan.

Reporter : (Hendri) 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten