oleh

Warga Dihebohkan, Dengan Kejadian Kebakaran, Di Pemukiman Padat Penduduk

Baraknews OKUS, BPR Ranau Tengah – Musibah kebakaran melanda satu rumah di Kampung Jaya, Kelurahan Simpang Sender, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan, pada Selasa (21/11/2023) pukul 13:15 WIB.

Api berasal dari bagian belakang rumah dan diduga akibat arus pendek listrik, dengan konstruksi rumah berpanggung dan dinding kayu mempercepat penyebaran api.

Saksi mata, Yasinta, menyatakan, saat kejadian sekitar pukul 13.15 WIB, saya melihat api sudah besar di bagian dinding belakang rumah.

Perkiraan saya mungkin karena arus pendek listrik. Apalagi dinding rumah ini berbahan kayu, jadi api cepat membesar.

Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 200.000.000, namun, berita ini mencatatkan bahwa tidak ada korban jiwa, luka ringan, luka berat, maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Personel Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU Selatan merespons cepat dan efektif dalam upaya pemadaman, dengan bantuan masyarakat sekitar.

Berkat kerja sama yang baik, api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam setelah kebakaran pertama kali terdeteksi, tepatnya pukul 14.30 WIB.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., menyampaikan, duka cita dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran serta rutin memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing. “Beliau menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan sebagai prioritas utama,” sampainya.

Peristiwa ini menunjukkan urgensi upaya pencegahan kebakaran dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

“Bupati berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari risiko kebakaran,” harap Bupati OKU Selatan.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten