Pilkada DKI 2017 Dimulai……Nomor Urut Milik Ahok, Agus, Dan Anies

Jakarta – Saat ini sedang berlangsung Pengambilan nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Selasa (25/10/2016), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jelang jadwal pengambilan nomor urut Pilkada DKI 2017, para pendukung pasangan Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga telah memeriahkan suasana dengan berbagai yel-yel.

Yang pertama tiba di JIExpo Kemayoran adalah Agus-Silviana disusul dengan kehadiran Ahok-Djarot, dan terakhir Anies-Sandiaga.

Jadwal pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dimulai pukul 19.00 WIB. Menurut Komisioner KPU DKI Bidang Pencalonan dan Kampanye, Dahliah Umar, nantinya sebelum mengambil nomor urut, pasangan cagub-cawagub akan mengambil nomor antrean untuk mengambil nomor urut Pilkada DKI 2017.

Foto Dokumen TVone
Foto Dokumen TVone

Pengambilan nomor urut antrean dilakukan berdasarkan urutan pasangan cagub-cawagub yang mendaftar ke KPU DKI saat masa pendaftaran.

Dengan demikian yang pertama mengambil nomor antrean yakni pasangan Ahok-Djarot, kemudian Agus-Sylviana, dan terakhir pasangan Anies-Sandiaga. Setelah itu, barulah pengambilan nomor urut Pilkada DKI dilakukan secara berurutan sesuai nomor antrean.

Berikut hasil pengundian no urut Pilkada DKI Jakarta 2017 :
Nomor 1 : Agus – Sylviana
Nomor 2 : Ahok – Djarot
Nomor 3 : Anies – Sandiaga

Pasangan cagub dan cawagub akan memasuki masa kampanye mulai tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Menurut rencana, KPU Jakarta akan mengadakan deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016, di Silang Barat Monas.

Selamat Pesta Demokrasi Rakyat Jakarta. (Ais) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar