oleh

Pengelolaan TPI Sidamukti Disoal, Dinas Diminta Lakukan Lelang

Berita Pandeglang—Pengelolaan tempat pelelangan ikan (TPI) Sidakumti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) pada Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang kini diperebutkan pengelolaanya.

“Betul saat ini pengelolaan TPI Sidamukti dipersoalkan dan ditengarai diperebutkan oleh berbagai kalangan di wilayah Desa Sidamukti salah salah satunya oleh pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ungkap Ujang, salah seorang aktivis Kecamatan Sukaresmi kepada media, Kamis (23/12/2021).

Ujang menyebutkan, bahwa jika pengelolaan TPI Sidamukti itu dilakukan dengan baik dan profesional juga menguntung para nelayan di wilayah pesisir Kecamatan Sukaresmi tidak akan dipersoalkan atau diperbutkan seperti itu.

“Kami minta pihak dinas terkait untuk segera mengevalusi keberadaan TPI Sidamukti agar tidak terjadi konflik di masyarakat khususnya para nelayan yang butuh perhatian pemerintah,” tandasnya.

“Kalau bisa pengelolaan TPI Sidamukti itu dilakukan lelang sesuai ketentuan atau peraturan yang ada,” sambungnya, seraya menambahkan bahwa informasi target PAD TPI Sidamukti itu sebesar Rp 60 juta pertahun.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Edi Suaedi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa

News Feed