oleh

Wakapolda Banten Ikuti Anev Lanjutan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Pimpinan Wakapolri

 Berita Wakapolda Banten – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengikuti Analisa dan Evaluasi (Anev) capaian vaksinasi yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui Zoom Meeting di Ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (11/01).

Kegiatan ini diikuti Wakapolda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres jajaran.

Wakapolda Banten mengatakan ada beberapa arahan Wakapolri saat pelaksaan zoom meeting tersebut. “Dalam pelaksanaan zoom meeting ada beberapa arahan dari Bapak Wakapolri terkait dengan capaian vaksinasi yang ada di wilayah,” kata Ery.

Setelah pelaksanaan anev melalui zoom metting Wakapolda menjelaskan, “Salah satu arahan Wakapolri adalah akselerasi vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun menjadi penting, mengingat saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir resiko penyebaran virus Covid-19,” ujar Ery.

Menyikapi hal itu Wakapolda Banten meminta Polda Banten dan Polres jajaran untuk mendata vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6-11 tahun dan pencapaian vaksinasi untuk lansia bisa mencapai 60%.

Diakhir, Wakapolda Banten mengapresiasi hasil asistensi wilayah hukum Polres Serang Kabupaten sudah mencapai 71%. “Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Serang yang telah berhasil mencapai target vaksinasi 71%, saya minta jangan berpuas diri dan tetap melaksanakan percepatan vaksinasi hinggga 100%. Minggu depan wilayah hukum Polres Serang mudah-mudahan sudah bisa melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun karena sudah memenuhi persyaratan,” kata Wakapolda Banten.

“Dimana persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun antara lain wilayah yang sudah pencapaian vaksinasinya 70%,” tutup Wakapolda Banten. (Bidhumas)

News Feed