Dede Muksin “Kami Jual Beras SPHP Sesuai HET”, Begini Tanggapan Warga Masyarakat

Ciamis–Pendistribusian operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP), di Pasar Banjarsari, Jum’at 16 Februari 2024, diserbu masyarakat setempat.

Beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang disalurkan melalui skema subsidi dengan penjualan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sudah kami distribusikan dan penjualan pun sesuai yang sudah ditetapkan pemerintah sebesar Rp 54.500,-, ungkap Dede Muksin salah seorang penjual beras di Pasar Banjarsari saat di wawancarai oleh media, Sabtu 17 Februari 2024.

“Hal ini bisa saya perlihatkan melalui video CCTV saat kami mengembalikan uang sejumlah Rp 500,- kepada pembeli, hari Juma’at kemaren, bahkan pemberitahuan pun sudah kami pasang di depan toko kami, adapun diluaran adanya kami menjual sebesar Rp 55.000,- itu dari pihak pembeli diluar tanggungjawab kami, yang jelas kami sudah ikuti apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan bantu menyalurkan Beras kepada masyarakat Banjarsari, jelas Dede.

Adapun bagi masyarakat atau petani yang belum kebagian kami memohon maaf karena kami mendapat jatah sebesar 1,2 ton beras SPHP untuk disalurkan kepada masyarakat Banjarsari, karena saya mendapat pasokan dari pemerintah sekitar 1 Minggu kebelakang, ucap Dede.

Sementara ditempat terpisah Dede Haryaman (56) salah seorang warga Pasir Jengkol Dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari saat ditemui dikediamnya setelah mendapatkan beras SPHP, sangat bersyukur mendapatkan beras murah dari Toko Beras Sari Jaya Dede Muksin dengan harga sesuai HET sebesar Rp 54.500,- untuk 1 kantong beras berukuran 5 kg, tuturnya.

Dirinya berharap ke depan bisa mendapatkan beras murah kembali di toko yang sama jadi kami tidak terlalu jauh membeli beras bantuan dari pemerintah, terlebih saya orang kecil kalau pindah agen penjual kami memakan waktu dan biaya bisa menguras biaya untuk bensin, harap Dede Haryaman kepada media

Hal yang sama pun disampaikan oleh Titi Sumiati (44) warga RT 27 RW 07 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari, bahwa dirinya bersyukur dapat harga sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah sebesar Rp 54.500 yang disalurkan oleh Toko Sari Jaya Banjarsari.

“Titi sebelumnya ikut antrian saat hendak beli beras SPHP, Alhamdulillah dirinya mendapatkan kembalian uang sebesar Rp 500,- dari uang yang dibelikan sebesar Rp 55.000,- untuk 1 kantong beras ukuran 5 kg dari Pa Dede”, papar Titi. (Upi) 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten