IPHI Tangsel Adakan Buka Bersama Dan Pemberian Bingkisan

Berita Daerah9 Dilihat

Baraknews Tangsel–Bertempat di kediaman Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Tangerang Selatan (Tangsel) H. Aidil Adha di kawasan Sarua Ciputat, diadakan Buka Bersama (Bukber) dan pemberian Bingkisan Lebaran, Sabtu, 06/04/2024.

Kegiatan semacam ini sudah jamak dilakukan oleh organisasi perhajian Tangsel ini, seperti Ramadhan tahun lalu. Namun untuk tahun ini diadakan lebih agak spesial, diantara bidikan waktunya, mengambil perhitungan puasa memasuki bilangan malam 27 yang diyakini akan datang Malam Lailatul Qodar, yang dijanjikan oleh Allah Malam Mulia, melebihi 1000 bulan atau 83 tahun. Rentang waktu amal kebajikan yang cukup panjang.

Dalam acara ini diadakan serangkaian kegiatan, Tahlilan dan do’a sebelum Buka Puasa, Buka Bersama, Sholat Maghrib berjama’ah, Makan Malam, Sholat Tarawih Dan Witir, Tausiyah, Pemberian Paket Lebaran Wapres KH. Ma’ruf Amin, Pemberian Kupiah/Songkok has daerah Sumatera Selatan (Sumsel) dan uang dalam bentuk rupiah.

Menurut Ketua IPHI Tangsel, H.Aidil Adha, peserta undangan acara ini diambil dari beberapa organisasi, antara lain, Para Pengurus IPHI Tangsel, LPQQ ( Lembaga Pengajaran Qiro’atul Qur’an) Tangsel, Komunitas Sumbagsel, Majlis Ta’lim IPHI, Dan masyarakat sekitarnya.

“Ini adalah salah satu bentuk ekspresi syukur kita kepada Allah SWT, Alhamdulillah puasa kita sudah menginjak malam ke 27, insyaa Allah Malam Lailatul Qodar, dan kita semua dalam keadaan sehat”, kata tokoh masyarakat ini dengan emosi syukur.

Sementara itu Ustadz Hariono Khusnan, pengajar rutin Pembelajaran Alqur’an di Majlis Ta’lim IPHI setiap Senin dan Jum’at, dalam Tausyiah Berbagi mengatakan, Bulan Ramadhan, Bulan yang penuh Bonus Pahala berlipat Ganda, Ibadah wajib dibalas 70 kali lipat. Ibadah Sunnah dibalas timbangan setara nilai Ibadah Wajib. “Inilah kelebihan nilai ibadah dalam bulan puasa dan keistimewaan pengikut Nabi Muhammad Saw”, kata dengan intonasi ajakan.

Menurut Aziz Riduan staf Bidang Komunikasi Dan Media IPHI Tangsel, IPHI Tangsel di Hari Raya Idul Fitri nanti, IPHI akan mengadan Open House.

(Azkar Badri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten