Menjelang Ramadhan, Harga Beras Wilayah Pandeglang Mulai Menurun Merata

Berita Daerah1 Dilihat

Berita Pandeglang Baraknews – Penurunan harga beras di wilayah kabupaten Pandeglang mulai merata, seperti di pasar Labuan dan Munjul Kabupaten Pandeglang, harga beras premium menjadi Rp13.000 per kilo gramnya dan medium Rp12.000 per kilo gramnya dan harga beras biasa Rp10.500, sebelumnya harga beras beberapa Minggu lalu bisa mencapai Rp18 ribu per kilo gramnya. Sehingga, dengan turunnya harga beras akan berimbas juga pada penjualan para pedagang.

Salah satu pedagang beras di Pasar Labuan Pandeglang Amad mengatakan, dengan turunnya harga beras berdampak pada omset penjualannya, sebab terlihat mulai ramainya pembeli yang datang ke kios miliknya. Dibandingkan dengan beberapa minggu sebelumnya, omset penjualannya mengalami penurunan akibat harga mahal.

“Untuk jualan sekarang sedikit ada kenaikan. Kalau kemarin jangankan untung pak untuk menutupi pengeluaran saja saya pusing,” kata Amad kepada awak media, Jumat (8/3/2024).

Untuk itu, Ia berharap pemerintah bisa terus menekan harga beras supaya tidak terjadi kenaikan kembali menjelang bulan Ramadan.

“Semoga aja bisa terus turun dan normal supaya kami para pedagang juga tidak kesulitan menjual dagangan kami. Semoga aja pemerintah punya strategi untuk mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan oleh pedagang di pasar Munjul Jahrudin, dalam beberapa hari ini penjualannya kembali meningkat dari sebelumnya.

“Kalau penjualan, normal sih belum, tapi dibandingkan sewaktu harga naik saat ini kondisinya sudah lebih baik. Pembeli juga sudah mulai ramai lagi pak,” tuturnya.

Warga Kecamatan Labuan Masnah mengatakan, dengan adanya penurunan harga beras tersebut membuatnya bisa membeli beras lebih banyak terutama menjelang ramadhan.

“Kita bersyukur menjelang ramadhan harga beras mengalami penurunan. Mudah-mudahan ramadhan juga bisa menurun kembali harga beras, karena kebutuhan kita juga bukan hanya beras saja, tapi kebutuhan pokok yang lain juga,” ujarnya. (KI2) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten