Penjabat Wali Kota Banjar membuka kegiatan Gebyar PAUD Ceria bersama Bunda PAUD Kota Banjar

Berita Daerah3 Dilihat

Kota Banjar– Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., membuka kegiatan Gebyar PAUD Ceria bersama Bunda PAUD Kota Banjar bertempat di Wanna Wisata Situ Leutik Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Senin (19/02/2024).

Gebyar Bunda PAUD Tingkat Kota Banjar Diikuti oleh 750 anak yang berasal dari 190 PAUD Se-Kota Banjar serta 30 TK Se-Kota Banjar yang dimerahkan dengan kegiatan Senam Anak Ceria, Lomba Fashion Show, Gebyar Pemberian Makanan Tambahan Bergizi serta Lomba Liwet Kreasi. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Banjar, Perwakilan Forkopimda Kota Banjar, serta seluruh Bunda PAUD Kecamatan dan desa/KelurahanSe-Kota Banjar.

Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Gebyar PAUD Ceria bersama Bunda PAUD Kota Banjar. Menurutnya dunia anak seharusnya penuh dengan kecerian serta bermain. Dalam bermain terdapat beberapa aspek perkembangan yang dapat ditingkatkan, diantaranya adalah aspek kognitif, emosi, social dan perkembangan fisik, jadi secara umum aspek-aspek ini terstimulasi lewat kegiatan bermain.
“Hari ini kita dapat melihat keceriaan anak-anak di Kota Banjar.

Dalam Fashion Show, ibu dan anak di Banjar ternyata sangat kreatif ya jika dilihat dari berbagai kostum yang digunakan. Anak-anak juga sangat pintar dan cerdas. Ini sangat baik, karena dunia anak itu harus penuh dengan keceriaan dan tidak ada perundungan.”Ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Beliau juga menegaskan bahwa lokasi kegiatan seperti ini agar dapat digelar di beberapa objek wisata lain yang ada di Kota Banjar.

“Saya berharap adanya keberlanjutan kegiatan sperti ini dsn digelar secara rutin di distinasi wisata lain. Seperti hari ini contohnya, masyarakat jadi tau kita punya Situ Leutik, sehingga tempat ini menjadi rame dan terlihat lebih meriah.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Juga berkesempatan meninjau lomba liwet kreasi dan di tutup dengan mengunjungi stand UMKM Juara Kota Banjar.( Acep Surya ) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten