TMMD Hari Ke-2 Kodim 0808/Blitar, Senyum Bahagia Mbah Fatir Rumahnya Direhab

Berita TNI2 Dilihat

Kodim Blitar, – Memasuki hari kedua pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, salah satu kegiatannya adalah rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang menyasar rumah milik Mbah Fatir. Dia seorang warga yang usianya sudah cukup renta, kurang lebih sudah menginjak 90 tahunan. Kegiatan rehabilitasi ini dilaksanakan tepatnya berlokasi di RT. 03 RW. 04 Dusun Krajan Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu, (21/2/2024).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitasi rumah RTLH ini sebagai bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berusaha untuk membantu meringankan beban Mbah Fatir dengan memperbaiki kondisi rumahnya yang sudah tidak layak huni. Semoga kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman bagi kehidupan bersama keluarganya,” urai Letkol Inf Hendra Sukmana.

Kegiatan rehabilitasi rumah RTLH ini melibatkan anggota TNI dari Kodim 0808/Blitar, BKO dari berbagai satuan 3 angkatan, warga sekitar, dan para relawan. Diharapkan melalui kegiatan ini, nantinya rumah Mbah Fatir menjadi rumah yang layak huni dan memberikan kenyamanan bagi kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Blitar.

Dengan dimulainya kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) pada hari pertama TMMD ke-119, diharapkan menjadi momentum awal yang baik dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan selama program TMMD ke- 119 berlangsung, (Dim0808). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten