oleh

Diduga Penganut Aliran Sesat, Mapolres Pandeglang Amankan 16 Orang

Berita Kab. Pandeglang – Diduga sekelompok orang yang penganut aliran sesat ini, diamankan oleh polisi. Disaat sedang melakukan ritual mandi bersama tanpa mengenakan busana diarea perkebunansawit milik PT. Globalindo Agro Lestari (GAL) di Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (11/3/21).

Ritual sekelompok orang yang sempat menggegerkan warga itu, dilakukan oleh 5 orang perempuan, 8 orang Laki-laki, dan 3 orang anak-anak dipimpin oleh AR (52) seorang warga Kampung Polos, Desa Waringinkurung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Kepada awak media AR menyakini, kegiatan ritual ini merupakan aliran yang mengadopsi dari ajaran Hakekok yang dibawa oleh ED (Alm). Diteruskan olehnya, dengan ajaran Balaka Suta Pimpinan SR Leuwengkolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dengan tujuan untuk membersihkan diri dari segala dosa dan menjadikan diri agar lebih baik.

“Kegiatan ritual baru dilaksanakan satu kali, bertujuan membersihkan diri dari segala dosa dan menjadikan agar lebih baik” ucapnya.

Sementara, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudin membenarkan, Satuan Intelkam Polres Pandeglang beserta jajaran Polsek Cigeulis mengamankan sekelompok orang yang melakukan ritual mandi bersama tanpa mengenakan pakaian.

Lanjut Kapolres, sekelompok orang tersebut, diamankan diduga karena menganut aliran sesat.

“Berdasarkan laporan dari warga, jajaran Polres Pandeglang bersama Polsek Cigeulis bergerak cepat mengamankan 16 orang yang diduga penganut aliran sesat. Saat ini, para pelaku diamankan di Mapolres Pandeglang guna penyelidikan lebih lanjut”, terangnya. RIZ

News Feed