oleh

Jelang malam pergantian tahun,Polres Ciamis Polda Jabar Di Eks Jembatan Timbang Ciamis melakukan pengecekan ke sejumlah pengendara akan melintas Ke pusat kota

Berita Polres Ciamis – Jelang malam pergantian tahun, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui petugas Pos Pelayanan Eks Jembatan Timbang Ciamis melakukan pengecekan ke sejumlah pengendara yang akan melintas masuk pusat kota Kabupaten Ciamis. Pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Operasi Lilin Lodaya 2021 malam pergantian tahun.

“Jelang malam pergantian tahun lebih kami gencar pengecekan kendaraan yang akan melintas masuk kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Pengecekan kita fokuskan pada kendaraan di luar wilayah priangan Timur,” ujar Kepala Pos Pelayanan Eks Jembatan Timbang Ciamis, Iptu Imanudin seusai melakukan pengecekan kendaraan pagi tadi, Jumat (31/12/2021).

Iptu Imanudin yang didampingi Padal Ipda Ateng Budiono dan Ipda Sandro mengatakan, pengecekan lebih difokuskan pada administrasi perjalanan darat. Seperti kartu tanda telah di vaksin hingga tes swab antigen 1×24 jam.

“Kami pastikan semua yang masuk dan melintasi pusat kota Kabupaten Ciamis telah di vaksin,” imbuhnya.

Iptu Imanudin menjelaskan, Operasi Lilin Lodaya 2021 lebih ditekankan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang berpotensi menimbulkan gelombang ketiga. Selain itu dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat setalah lebih dua tahun mengalami keterpurukan.

Iptu Imanudin berharap di malam pergantian tahun masyarakat khususnya Kabupaten Ciamis dan Pangandaran agar dirumah saja apabila tidak ada sesuatu hal mendesak. Selain itu diminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Mari kita lalui malam pergantian tahun ini dengan kegiatan yang positif dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar tidak menimbulkan gelombang ketiga penyebaran virus corona,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed