oleh

Kapolres Resor Ciamis AKBP melaksanakan pengecekan sekaligus monitoring Posko PPKM Di Desa Imbanagara

Berita Polres Ciamis – Kepala Kopolisian Resor Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melaksanakan pengecekan sekaligus monitoring Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan tempat isolasi mandiri tingkat Desa Imbanagara, Ciamis, Jawa Barat, Senin (21 Juni 2021).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., Kasat Binmas AKP Aep Saepudin, SH., M.H., dan Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia beserta anggota Polres Ciamis.

Kedatangan Kapolres berserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Imbanagara, Kepala Puskesmas Imbanagara, Ketua BPD Desa Imbanagara, Satgas Covid-19 tingkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Imbanagara.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kedatangannya di Posko PPKM Desa Imbanagara dalam rangka untuk melihat kesiapan penanganan pencegahan Covid-19 ditingkat desa yang berada diwilayah hukum Polres Ciamis. Salah satunya yakni berada di Desa Imbanagara Ciamis.

“Posko PPKM Desa Imbanagara ini kami tunjuk sebagai perwakilan Polres Ciamis untuk mengikuti lomba PPKM dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di tingkat Polda Jabar. Dimana ini diselenggarakan oleh Dir Binmas Polda Jabar dan diikuti oleh seluruh Polrestabes/Polresta/Polres di wilayah hukum Polda Jabar,” kata AKBP Wahyu Broto.

Selain mengecek kesiapan, Kapolres juga mengimbau warga masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut dia, warga untuk senantiasa mematuhi 5M dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Serta selalu waspada terhadap penyebaran virus corona dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobolitas, menghindari kerumunan). Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

News Feed