oleh

Kapolsek Cikoneng meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/08/2021).

Saat meninjau, Kapolsek didampingi oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih Hermawan, Kasi Trantibum Kec. Sindangkasih Drs. Maman Rusmawan, Panit Intel Polsek Cikoneng Ipda Hendra Widiyanto dan sejumlah anggota Polsek Cikoneng serta Koramil 1302/Cikoneng.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kedatangannya di lokasi vaksinasi yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Sindangkasih dalam rangka melihat minta masyarakat untuk di vaksin. “Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk warga di wilayah UPTD Puskesmas Sindangkasih dari 450 target ternyata melebih target yakni 493 orang tervaksin. Antusias disini cukup tinggi sehingga bisa melebih kuota namun semua terlayani,” kata Kompol Ipin.

Kompol Ipin menjelaskan, program vaksinasi ini terus gencar dilakukan dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna terciptanya herd immunity. “Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau Herd Immunity di lingkungan Masyarakat Wilayah Kecamatan Sindangkasih terhadap Virus SARS-Cov-2 atau Corona Virus,” ucap Kompol Ipin.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Ipin beserta anggota lainnya juga turut serta membantu petugas kesehatan dalam hal mengatur warga agar tidak berkerumun. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Disini kami juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(Js)

News Feed