oleh

Kemarin Apel Pengamanan Paskah, Kapolresta Tangerang Peringatkan Siaga dan Terapkan Buddy System

Berita polresta Tangerang–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin Apel gelar pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan kegiatan peringatan Hari Raya Paskah, Kamis (1/4/2021) di depan Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang.

“Alhamdulillah situasi di wilayah sampai hari ini tetap kondusif. Itu karena 3 pilar dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik,” kata Wahyu saat memberikan arahan.

Wahyu melanjutkan, menyikapi situasi saat ini, terkait aksi bom bunuh diri di Makasar dan serangan ke Mabes Polri, kewaspadaan harus ditingkatkan. Dari kejadian di Mabes Polri itu, kata Wahyu, dapat disimpulkan bahwa sasaran dari teroris ini adalah anggota Kepolisian.

“Di mana mereka menganggap bahwa personel Polri adalah thagut,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu meminta jajaran untuk tidak underestimate. Kata Wahyu, anggota harus tetap waspada dan melaksanakan tugas demi keamanan dan ketertiban serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Wahyu meneruskan, agenda terdekat adalah pengamanan Hari Raya Paskah. Kata Wahyu, petugas yang mengamankan kegiatan wajib dilengkapi dengan perlengkapan seperti rompi anti peluru serta terapkan buddy system.

“Perlu diketahui bahwa ada 2 gereja besar di wilayah hukum Polresta Tangerang antara lain Gereja Santa Odilia di Kecamatan Panongan dan Gereja Santo Gregorius di Kecamatan Pasar Kemis,” terang Wahyu.

Wahyu menekankan, semua individu wajib untuk dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki areal gereja. Wahyu juga menekankan agar kamera CCTV dipastikan dalam keadaan berfungsi.

“Agar pada saat perekaman bisa maksimal. Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, utamakan kesehatan dan keselamatan,” tukas Wahyu.

Pada kegiatan apel itu, dilibatkan 21 personel TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa, 40 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan jajaran personel Polresta Tangerang.(Jp)

News Feed