oleh

Memperingati HUT RI Ke 76, Kapolres Majalengka Bersama Fokopimda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

Berita Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama Forkopimda menghadiri Rapat Pariourna DPRF Kabupaten Majalengka mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 yang diselenggarakan secara Virtual, bertempat di Gedung Bineka Yudha Sawala DPRD Kabupaten Majalengka, Senin (16/8/2021).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka yang di pimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Majalengka Drs. H. EDY ANAS DJUNAEDI, M.M dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Sdr. DIDIN JAENUDIN, S.IP, Sdri DORA DORAJATUN, M.Kes., H. ASEP EKA MULYANA, ST.

Hadir dalam giat tersebut yaitu Bupati Majalengka Dr. H KARNA SOBAHI, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekda Kabupaten Majalengka Drs H. Eman Suherman MM, Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI, Dandim 0617/mjl Letkol Inf Andik Siswanto, Danyon R 321/GT diwakili Danton 2 Ki C Yonif R321/GT ( Letda Inf Gathaya ), Kajari Majalengka ( Dede Sutisna SH MH ), Para Asisten Daerah dan Staf Ahli Bupati Lingk Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Dalam pembukaan rapat paripurna Ketua DPRD kabupaten Majalengka menyampaikan tema Hut RI yang ke 76 yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dengan harapan Indonesia bisa sampe masa depan yang baik dengan inspasturktur dan ekonomi yang baik selanjutnya kita bersama sama akan mendengarkan pidato presiden RI saya harapakan kita bisa mendengarkan dan mencermati dengan baik pidato kenegaraan presiden Republik indonesia dalam rangka HUT RI ke 76.

Penyampaian Ketua Rapat paripurna MPR, DPR, dan DPD RI Antara lain Sebagai insan yang beriman marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas konstitusional masing-masing pada masyarakat bangsa dan negara.

Di tengah keprihatinan bersama kita masih dapat melaksanakan agenda penting yaitu sidang paripurna bersama DPR dan DPD untuk kedua kalinya yang dilaksanakan sebagai agenda tahunan MPR yang terus meningkat dengan baik dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan untuk menegakkan kedaulatan rakyat dan demokrasi untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap lembaga-lembaga negara sebagai pelaksana.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bpk Presiden RI Ir H. Joko Widodo dan wakil Presiden RI Prof Doktor Kyai Haji Ma’ruf amin, sidang tahunan MPR dalam sidang paripurna bersama MPR DPR dan DPD ucapkan selamat kepada semua rakyat Indonesia memasuki usianya yang ke 76 tahun sudah sepantas nya kami rakyat Indonesia mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Melalui sidang paripurna mengucapkan dirgahayu. sebagaimana dalam Pembukaan undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 Indonesia meskipun sidang tahunan MPR pada hari ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan namun semangat kebangsaan kita mampu membangkitkan semangat para penyelenggara negara untuk terus bekerja dan berkinerja untuk Rakyat sesuai dengan rambu-rambu konstitusional yang telah ditetapkan oleh undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia

Dengan adanya badai Covid 19 sangat berdampak dengan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan tidak hanya masalah kesehatan manusia tetapi lebih luas lagi dampaknya dalam kehidupan ideologi, politik, ekonomi ,sosial dan budaya dan bidang pertahanan dan keamanan negara Indonesia baik yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan.

Melemahnya ketahanan ekonomi masyarakat akibat menurunnya pendapatan karena pemutusan hubungan kerja dan tidak adanya kesempatan atau lapangan kerja akibat terbatasnya aktivitas ekonomi pasar modal dan investasi usaha kecil maupun menengah untuk beradaptasi dengan kebiasaan biasakan diri dengan cara menjaga juga berdampak sosial, faktor pendidikan melakukan pembelajaran dengan tidak tatap muka tapi belajar jarak jauh yang mempengaruhi aktivitas dan proses belajar mengajar.

Sehingga kemampuan dalam pemanfaatan teknologi dan informasi jauh dan akan menurunkan kemampuan kelulusan siswa yang tidak hanya mengukur tingkat prestasi sehingga akan terjadi ketimpangan wilayah untuk mewujudkan proses pembelajaran

Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh besar di sektor ekonomi atau program perlindungan sosial dengan reproduksi anggaran kesehatan relokasi dan koperasi bantuan langsung tunai dan insentif usaha langkah kebijakan yang tepat untuk menangani dampak ekonomi. dan sosial akibat adanya sosial.

Adapun Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO antara lain Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mengawasi diri menguatkan diri kita pandemi ini seperti ujian bagi kita untuk lebih tabah, sabar dan kebersamaan itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting dan kokoh.

Perjalanan bangsa Indonesia telah melewati proses yang berat tapi kita bisa melewatinya kemerdekaan Indonesia di dapatkan tidak dengan mudah, karakter berani untuk berubah merupakan pondasi untuk Indonesia maju.

Selama 1,5 tahun pandemi menguatkan
kesadaran dari Masyarakat semakin tinggi untuk hidup lebih sehat hal ini merupakan modal besar untuk Indonesia lebih baik, pandemi ini juga dapat mengasah kepemimpinan di daerah-daerah untuk dapat menanganinya dengan baik

Selain itu pemerintah mengerahkan bantuan bantuan untuk masyarakat namun dengan waktu yg sama pemerintah di tuntun untuk mempertahankan perekonomian di Indonesia dengan masalah yang ada saat ini tidak menghentikan program program Indonesia untuk lebih maju

Fokus pemerintah adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan pekerjaan dan pemerintah telah mempermudah ijin usaha saya harapkan masyarakat memanfaatkan peluang baik ini. perkembangan peningkatan kelas UMKM merupakan program utama agar bisa bersaing di dunia usaha yang berbasis teknologi dan informasi

Pandemi covid 19 memberikan hikmah kepada Indonesia dengan dukungan semua pihak saya ucapkan terimakasih kepada semuanya atas dukungannya yang konsisten selama ini
menghadapi pandemi yang membutuhkan penanganan yang luar biasa.

News Feed