oleh

Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis kembali melakukan pengaturan mobilitas warga agar tidak menimbulkan kerumunan di satu tempat

Berita Polres Ciamis – Pemerintah kembali melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berlevel Pulai Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Perpanjangan ini juga diberlakukan kembali di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Pemberlakukan kebijakan ini kembali di ambil dalam rangka untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Dalam rangka untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis kembali melakukan pengaturan mobilitas warga agar tidak menimbulkan kerumunan di satu tempat.

Pengaturan mobilitas ini dilakukan Satlantas Polres Ciamis di kawasan pusat kota Ciamis yakni Alun Alun. Dimana selama PPKM Level 3 akses menuju Alun Alun pada jam-jam padat akan dilakukan penutupan.

“Selama PPKM Level 3 hingga 16 Agustus mendatang, sejumlah titik akses kawasan Alun Alun Ciamis akan ditutup. Ini dilakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan warga yang dapat menimbulkan penyebaran virus corona,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., saat ditemui di saah satu titik penutupan akses menuju kawasan Alun Alun Ciamis, Selasa (10/08/2021).

AKP Bowo menjelaskan, sejumlah titik yang dilakukan penutupan pada jam-jam padat, diantaranya Simpang Empat Sukajaya, Simpang 3 Raflesia, dan tentunya Alun Alun Ciamis. Kawasan Alun Alun khususnya Taman Raflesia selama PPKM Level 3 ditutup dari segala aktivitas masyarakat. Nantinya selama penutupan Satlantas Polres Ciamis akan bersinergi bersama Dinas Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

“Perpanjangan PPKM hingga 16 Agustus ini diharapkan semakin menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan masyarakat semakin sadar betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi. Mari kita sama-sama lewati pandemi ini dengan sehat dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

News Feed