oleh

Waka Polres Majalengka Didampingi Kabag Ops Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Lodaya 2021

Berita Polres Majalengka–, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kabag Ops KOMPOL Firman Taufik Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Lodaya 2021 Polres Majalengka dan Polsek Jajaran , bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan ini di hadiri Kapolres Majalengka yang diwakili Waka Polres Majalengka, Kabag Ops Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, PJU dan Perwira Polres Majalengka yang terkena Sprin Lat Pra Ops Ketupat Lodaya 2021.

Latihan Pra Operasi Kepolisian Ketupat Lodaya 2021 dengan tema ” Melalui Latihan Pra Operasi Ketupat Lodaya 2021 kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H “.

Dalam kegiatannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari menyampaikan sebagai berikut yang pertama Paparan Kabag Ops Polres Majalengka sebagai berikut Pemaparan situasi umum Polres Majalengka.

Penjelasan terkait sasaran Operasi, Penjelasan terkait ketentuan regulasi penindakan mudik , Pemaparan peta jalur lalin Wilkum Polres Majalengka, Pemaparan data pasar tumpah, rawan pelanggaran, dan arulin yang rawan macet.

Penjelasan terkait CB pengalihan arus balik yang ke dua Paparan Kasat IK Polres Majalengka sebagai berikut Pemaparan Situasi wilkum Polres Majalengka, Penjelasan terkait larangan mudik, Pemaparan perkembangan sebaran Covid 19 diwilkum Polres Majalengka, Pemaparan prediksi Intelegen terkait situasi arus mudik tahun 2021.

Paparan Kasat Lantas Polres Majalengka yaitu terkait persiapan penyekatan dan himbauan larangan mudik di setiap Pospam, Pemaparan 11 titik penyekatan atau perbatasan yang berada diwilkum Polres Majalengka, Penjelasan terkait CB penyekatan anggota Sat Lantas Polres Majalengka, Pemaparan titik penyekatan yang akan dilakukan diwilkum Polres Majalengka.

Kasat Sabhara Polres Majalengka dengan paparannya menyiapkan Personil untuk Ops lodaya 2021, menyiapkan tim urai tol untuk antisipasi terjadinya lonjakan arus mudik , menyiapkan Personil SAR untuk antisipasi adanya bencana alam, Menyiapkan Unit Pamobvit untuk melaksanakan Pam di lokasi tempat wisata, menyiapkan anggota di mako dengan bersenjata lengkap untuk siaga mako.

Paparan Kasi Propam Polres Majalengka Pemaparan terkait konsep Pengamanan Ops Ketupat Lodaya tahun 2021, Pemaparan SOP pengamanan Ops Ketupat Lodaya tahun 2021 ,
Akan melaksanakan pengecekan secara maksimal kepada anggota dilapangan yang melaksanakan Ops , Pemaparan tugas dan tanggung jawab Propam selama melaksanakan Ops.

Arahan Waka Polres Majalengka agar Pospam perbatasan memaksimalkan Sarpras (Pos) dan anggotanya antisipasi pengecekan pimpinan , maksimalkan pada saat jaga di Pos untuk antisipasi terkait aksi teror selama pelaksanaan Operasi.

Masukan Kerawanan situasi pada panel data pada saat pelaksanaan Ops, Untuk mekanisme agar melakukan sesuai dengan prosedur yang sudah di atur oleh pimpinan, Untuk besok semua Pospam harus sudah berdiri dan kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H “.(Rd)

News Feed