Intip Kegiatan Warga Binaan Menganyam Piring Lidi Di Bulan Ramadhan

Lapas Kota Banjar– Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, warga binaan di Lapas Kelas IIB Banjar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah dengan kegiatan Pembinaan Kemandirian Menganyam Piring Lidi, pada Sabtu (16/03).

Pembuatan kerajinan anyaman piring lidi ini dilaksanakan atas kerjasama antara Lapas Banjar dengan UD. Karya Lidi Ciamis yang membidangi kerajinan anyaman lidi, antara lain dalam hal penyediaan bahan, pelatihan dan proses pemasaran hasil karya.

Dengan mengembangkan kemampuan anyaman piring lidi ini, diharapkan WBP dapat membuka peluang usaha mikro di bidang ini setelah mereka bebas. Selain memberikan dampak positif secara ekonomi, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan psikologis WBP dengan memberikan mereka kegiatan konstruktif selama masa pidana.

Kalapas Banjar, Amico Balalembang dijumpai langsung di sela – sela meninjau kegiatan di Workshop Kegiatan Kerja, berharap program ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga membantu membangun karakter dan kepribadian positif para narapidana.
Melalui keterampilan anyaman piring lidi, mereka dapat membuktikan bahwa masa depan yang lebih baik adalah pilihan yang mungkin No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten