oleh

Satgas BKO Koramil 07-Kambrau Kodim 1804/Kaimana Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Dijadikan Lahan Produktif

Berita Kab.KAIMANA — Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangkitkan perekonomian di tengah-tengah pandemi Covid-19, anggota Satgas BKO Koramil 07/Kambrau menyempatkan diri untuk membantu warga binaannya membuka lahan kosong yang akan dijadikan sebagai lahan produktif di wilayah distrik Kambrau, Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, Jumat (03/09/2021) pagi tadi.

Dalam bakti sosialnya, Kapten Inf Tatang. S beserta anggotanya mengatakan, kegiatan yang la lakukan adalah untuk. program pemerintah dalam swasembada pangan nasional.

Disamping itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari segi ekonomi di tengah pandemi.

Selain itu juga melatih masyarakat agar terbiasa berpikir kritis, sehingga dapat memanfaatkan lahan kosong yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

“Dimasa pandemi ini, kesehatan warga harus kita jaga, namun sisi ekonomi pun perlu kita perhatikan. Jadi, dalam mewujudkan keduanya maka Appem dan Apkowil harus lebih peduli serta bangun sinergi. Layaknya hari ini, kami sebagai Apter turut serta membantu warga membuka lahan tidur untuk di jadikan lahan produktif yang akan ditanami Cabai ataupun terung,” ungkap Kapten Inf Tatang. S.

Saat di lokasi, alotnya membuka lahan baru sangat dirasakan oleh Kapten Inf Tatang. S dan anggotanya. Pasalnya, harus berjibaku membersihkan semak belukar ataupun rumput-rumput liar yang tumbuh lebat.

“Harapannya, dengan kegiatan seperti ini kedepan dapat dicontoh oleh warga lainnya. Memang tidaklah mudah, perlu kerja keras dan keyakinan pantang menyerah, pada prinsipnya tidak ada yang tidak bisa, selagi kita mau bekerja dan berusaha,”ujar Kapten Inf Tatang. S meyakinkan.

Sebagai seorang Apter (Aparat Teritorial), Kapten Inf Tatang. S dan anggotanya mengaku akan selalu siap membantu kesulitan warga binaannya, apapun bentuknya. Apalagi menyangkut masalah kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan selalu hadir membantu masyarakat, tidak hanya mentransfer pikiran akan tetapi melalui tindakan yang penting intinya Yakusa (Yakin Usaha Sampai), sebab usaha tidak akan pernah menipu hasil”, tambah Kapten Inf Tatang. S

Sementara itu masih dalam kesempatan yang sama, dimanfaatkan oleh Sertu Dani untuk memberikan sosialisasi dan edukasi agar warga jangan lupa mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar Rumah, selalu menjaga jarak dengan orang lain serta menghindari perkumpulan ataupun kerumunan guna membantu Pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Pandemi Covid-19. (Ran87)

News Feed