oleh

Warga Kagum, Dandim 1803/Fakfak Terjun Langsung Mengangkat Sampah di Pinggir Jalan

Berita Kab. Fakfak—* Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf. Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) terjun langsung membersihkan sampah di wilayah Kelurahan Wagom, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Pada Sabtu kemarin dan Minggu (31/10/2021) .

Selain Dandim, Lurah Wagom HI. Abdurrasyid Wadjo, SE bersama stafnya juga turut mendampingi Dandim dalam melaksanakan pembersihan melalui kegiatan karya bhakti TNI dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Dalam kegiatan karya bhakti TNI tersebut, Dandim 1803/Fakfak menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Wagom agar tetap menjaga lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kepada masyarakat Fakfak, dan khususnya masyarakat Kelurahan Wagom yang saat ini bersama-sama dalam kegiatan pembersihan sampah-sampah yang berserakan di sekitar jalan dan lingkungan tempat tinggal bapak dan ibu sekalian, harapan kami agar selalu dapat menjaga lingkungan dari kotoran sampah dan buanglah sampah selalu pada tempat-tempat sampah yang sudah di sediakan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Dandim 1803/Fakfak.

“Dibalik baju loreng ini, kami adalah rakyat, yang mencintai NKRI, artinya TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” terang Dandim.

Melihat kehadiran Dandim yang turun tangan langsung bersama warga setempat dalam pembersihan sampah yang berserakan di lokasi pelaksanaan karya bhakti tersebut, salah satu warga setempat seketika itu merasa Kagum ketika melihat seorang Komandan (Dandim-red) sedang mengangkat sampah yang berceceran di lokasi.

“Seumur hidup saya selama di Fakfak, baru kali ini saya melihat langsung seorang pimpinan seperti Bapak Dandim turun langsung ke masyarakat, pegang skop dengan pacul dan langsung mengangkat sampah yang berceceran di sekitar jalan, semoga Bapak Dandim selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan sehat selalu serta diberikan keberkahan dalam setiap melaksanakan tugasnya,” ucap salah satu warga yang baru tiba di lokasi Karya Bhakti.

Sebelum pelaksanaan Karya Bakti Sosial tersebut, kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan sembako oleh Dandim 1803/Fakfak Kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) di lingkungan kantor kelurahan wagom.

Sementara itu, Lurah Wagom, Abdurrasyid Wadjo menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1803/Fakfak yang telah hadir dan terjun langsung bersama warga dalam melaksanakan membersihkan sampah.

“Selaku Lurah Kelurahan Wagom dan mewakili warga, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Dandim Fakfak yang sudah meluangkan waktunya ikut terjun langsung bersama warga kelurahan wagom turut membersihkan sampah yang berserakan,” pungkasnya.

Lurah wagom juga menambahkan, kehadiran Dandim ini sangat mengetuk hati, perasaan dan pikiran kita selalu agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya.

(Imran Alwi)

News Feed