oleh

KPU Kota Banjar Sosialisasikan Pemilu di Hari Wayang Nasional

Baraknews Kota Banjar–KPU Kota Banjar melaksanakan sosialisasi kepemiluan di hari wayang nasional yang diselenggakan oleh sanggar putra budayasari pimpinan ki dalang dian herdiana.

Hari wayang nasional yg bertepatan pada tanggal 7 november ini menjadi salah satu warisan dunia yg sudah diakui UNESCO.

Pada momentum hari wayang ini, KPU Kota Banjar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih ditengah-tengah masyarakat yg hadir menyaksikan pagelaran wayang golek yang dimainkan oleh 2 dalang kebanggaan Kota Banjar yakni Ki Dalang Dian Herdiana dan Ki Dalang Ani Sumarna secara rampak.
Pada kesempatan itu hadir Kapolres Kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo yg juga ikut menyaksikan pagelaran wayang golek tersebut.
Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis dalam kesempatan tersebut menyampaikan 3 hal yg penting bagi masyarakat ketahui dalam Pemilu 2024.
Pertama, soal waktu hari pemungutan suara yg akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.
Kedua, soal daftar pemilih. KPU Kota Banjar terus mengingatkan sekaligus mengajak kepada warga masyarakat yg sudah berusia 17 tahun agar mengurusi administrasi kependudukannya dan segera melakukan perekaman dan pencetakan e-ktp ke Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan.

Ketiga, KPU Kota Bajar mengajak kepada seluruh masyarakat agar sejak sekarang siap memerangi 3 kejahatan demokrasi yaitu money politic, hoax dan black campaign. ( Acep Surya )