oleh

Atasi kesulitan Rakyat, Satgas 303 Bagikan Sembako ke honai – honai di Kp. Pintu Jawa

-Berita TNI-22 views

Baraknews Papua-+Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad memberikan bantuan berupa bahan makanan pada warga Kampung Wombru, Distrik Megeabume, Kabupaten Puncak , Papua, Senin (08/11/2022).

Disampaiakan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan, M. Han., dalam rilisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga kabupaten Puncak Papua.

Dansatgas mengatakan kegiatan bakti sosial membagi sembako dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan masyarakat sekitar.

“Dalam situasi saat ini personel satgas TNI harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita. Oleh karenanya, mari sama-sama membantu semampunya. Mudahan-mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat disekitar kita.” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Komandan Pos (Danpos) Pintu Jawa Satgas Yonif R 303/SSM, Kapten Inf Putut Ardiansyah,S.T.Han menyampaikan bahwa bantuan bahan makanan tersebut diberikan sebagai tali asih serta wujud kepedulian Pos terhadap kesulitan rakyat di sekitar. Sebelumnya, warga mengaku ketika melaksanakan anjangsana di setiap rumah yang disinggahi, warga mengeluhkan kekurangan bahan makanan dan sarana kesehatan.

“Mayoritas Masyarakat disini hidup dalam keterbatasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari – haripun hanya memanfaatkan hasil tanaman singkong ataupun ubi jalar, maka dari itu TNI melalui Pos Pintu Jawa mengupayakan membantu kesulitan tersebut dengan memberikan bahan makanan yang disisihkan setiap bulan untuk membantu warga di sekitar pos,” Ungkap Danpos

Bapak Abenda Murib (52) sebagai tokoh masyarakat yang menerima sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Pintu Jawa yang sudah memperhatikan kendala maupun kekurangan dari mulai kesehatan dan juga makanan.

“Terima kasih Bapak TNI dan Abang Semua, Puji Tuhan kami doakan seluruh anggota Satgas lancar dalam melaksanakan tugas demi mengamankan bangsa Indonesia pada umumnya dan Kampung kami pada khususnya.” Pungkas Bapak Abenda Murib. ( Acep Surya )