oleh

Sosialisasi Pembentukan KPPS Dengan PPK Dan PPS Se-kabupaten Pangandaran

Jabar–Sosialisasi pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (kpps) dengan PPK dan PPS se kabupaten pangandaran, pada penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, di ikuti 150 orang ,bertindak selaku penanggung jawab kegiatan ketua KPU ( muhtadin S,Hi) pada hari Minggu 03 Desember 2023 pukul 09 s/d 12,40 wib bertempat di menara hotel pangandaran jln bulak laut pantai pantai barat Pamugaran Pananjung pangandaran

Hadir dalam acara tersebut : Ketua KPU kabupaten Pangandaran Muhtadin, Ketua bawaslu kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan, Kasatpol PP kabupaten Pangandaran Dedih Rahmat, ketua ppk, Ketua PPS Serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan. Pemilu Harus jadi momentum yg sangat penting.
Pemilu harus berkualitas dan berintegritas. Ujarnya.
Masih di katakan Muhtadin, menjelang perekrutan badan Ad Hoc kpps, KPU Pangandaran melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan ppk dan PPS dari setiap kecamatan.
Bahwa sa’at ini pihaknya tengah mempersiapkan Badan Ad hoc kpps yang akan bertugas di seluruh tps di wilayah kerja KPU kabupaten Pangandaran.

Masih dikatakan Muhtadin , ada syarat untuk menjadi calon kpps ini, di antaranya syarat administrasi berupa ijazah minimal lulusan SLTA atau sederajat. Karena beberapa hasil riset perhari Senin, banyak sekali di satu TPS, yang terdiri dari lingkungan Rt Rw dan dusun , ada yang tidak terpenuhi pendidikan SLTA. Ujarnya.

Pihaknya akan memenuhi dengan melalui beberapa hal diantaranya dengan metoda menyertakan surat keterangan baca tulis. Atau sepanjang memenuhi calistung. Selain itu menyertakan keterangan sehat dan usia muda juga menjadi satu syarat untuk menjadi anggota kpps, maksimal 55 tahun dan minimal 17 tahun. Ujar Muhtadin.

Sementara itu Ketua Bawaslu kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan dalam sambutannya mengatakan. saya ucapkan Terima kasih kepada KPU kabupaten Pangandaran yang telah mengadakan acara sosialisasi ini. KPU dan bawaslu menjadi satu kesatuan untuk bahu membahu, mensukseskan pemilu . Antara PPS dan ppk harus bisa menjalankan tugas nya masing masing . Hari ini harus on the trek. Harus betul betul di pahami. Kpps adalah ujung tombak, tugas tugas dan kewajiban kpps harus betul betul tersampaikan. Ujarnya.
( upi) 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten