oleh

Wakapolda Banten Pimpin Pelepasan Lomba Berburu dan Bakti Sosial Bhayangkara

BaRaknews Polda Banten – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari melepas lomba Berburu dan bakti sosial Bhayangkara Polda Banten beserta Perbakin Banten bertempat di lapangan apel Polda Banten pada Jumat (23/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Pejabat Utama Polda Banten, Ketua Umum Perbakin Provinsi Banten Eki Baihaki, Kasrem 064/MY dan peserta lomba berburu serta bakti sosial Bhayangkara.

Dalam arahannya saat apel pelepasan lomba berburu dan bakti sosial Bhayangkara, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan bahwa lomba berburu bukanlah sekedar hobi tetapi kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis bagi kehidupan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat datang kepada peserta safari berburu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat petani. Saat ini para petani mengahadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan yang dapat mengancam hasil panen. Oleh karena itu, saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan sehingga hasil panen para petani tetap terjaga yang selanjutnya bermuara tercapainya kesejahteraan para petani dan terwujudnya ketahanan pangan,” jelas Ery.

Selain itu, Ery menambahkan melalui lomba berburu diharapkan dapat mengasah kemampuan menembak dalam mendukung pemerintah untuk memajukan olahraga menembak.

“Melalui lomba berburu saya harap dapat mengasah kemampuan menembak dari peserta dalam mendukung program pemerintah untuk memajukan olahraga menembak dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta aktif dalam usaha melestarikan alam dan lingkungan hidup,” tambah Ery.

Diakhir Ery menekankan kepada seluruh peserta untuk senantiasa memperhatikan keselamatan dan lingkungan. “Dimohon kepada para peserta untuk memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan, mematuhi protokol kesehatan serta menjunjung tinggi kode etik berburu. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana,” tutup Ery.