Jelang Nataru, Polsek Cingambul Berikan Pelatihan Pembinaan Linmas Jelang Nataru

Berita Polres Majalengka, Menjelang Perayaan Nataru yang makin dekat, banyak dinamika masyarakat yang membutuhkan pengamanan dari Kepolisianz Menyadari bahwa Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, Kepolisian tentunya menjalin sinergi dengan instansi terkait.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Cingambul Polres Majalengka, Sabtu (18/12/2021) melaksanakan pelatihan Linmas di Desa Cidadap Kecamatan Cingambul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cingambul, Danramil Cikijing , Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Sekcam Kegiatan Tersebut di ikuti oleh 6 anggota Linmas.

Kepala desa Cidadap  menyambut positif adanya pelatihan linmas ini. “Terimakasih kami ucapkan kepada Polsek dan Koramil, serta dari Kecamatan yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas kami, semoga makin baik dalam membantu menjaga keamanan di desa Cidadap menjelang nataru,” ucap Kepala Desa.

Adapun materi yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah Pelatihan Baris berbaris serta beladiri Polri.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul IPTU Entis Sutisman mengungkapkan bahwa “tujuan pelatihan Linmas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan linmas, sehingga mempunyai bekal dalam membantu tugas kepolisian, terutama untuk melakukan pengamanan di desa Cidadap Menjelang natal dan tahun baru.”

“Kepolisian tidak mungkin bergerak sendiri, untuk itulah kami bekali Linmas dengan pelatihan, dengan harapan mereka bisa membantu tugas pengamanan.” Ucap Kapolsek Cingambul. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten