oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi dan Tim Pengamanan Terpadu Berlakukan Operasi Mantap Brata dalam Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

Jabar–Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., bersama dengan Tim Pengamanan Terpadu, melaksanakan pengamanan kampanye tatap muka Caleg DPR RI dari Partai PAN, Sdr. M. Fajar Ardila, S.H., M.KN, di wilayah hukum Polsek Jatiwangi pada Minggu (31/12/2023).

Tim Pengamanan Terpadu yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), serta Pengawas Pemilu, turut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya kampanye Pemilu 2024. Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata yang berlangsung selama 34 hari, mulai tanggal 28 November 2023 hingga 31 Desember 2023.

“Dalam tahapan ini, potensi kerawanan meningkat, sehingga kami tidak meremehkan situasi ini. Dengan upaya pengamanan maksimal dan terpadu di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi, kami berupaya menjaga agar kampanye Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Pengamanan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur terkait, sehingga setiap tahapan kampanye dapat berlangsung dengan tertib dan terkendali. Tim Pengamanan Terpadu bekerja secara sinergis dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan kampanye, serta memastikan netralitas Polri dalam seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Polri dituntut untuk tetap netral dalam semua tahapan Pemilu 2024 ini. Kami memastikan bahwa selama berlangsungnya kegiatan kampanye, situasi aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan politik dengan tenang dan damai,” Tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Dalam konteks ini, keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama, sementara netralitas dan profesionalitas Polri tetap dijaga untuk menjamin proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan Operasi Mantap Brata ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pemilu yang berkualitas dan aman bagi seluruh warga masyarakat.

Bandung 31 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten