16 Napi Lapas Surulangun Rawas, Lulus Dalam Kompentesi Pelatihan Kerja

Berita Kab.MURATARA – Lembaga Pemasyarakatan kelas lll Surulangun rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan Hari ini Penutupan Pelatihan WBP dalam Rangka Kegiatan Kompetensi Senin 01/11/2021.

Penutupan Pelatihan kerja dalam Belajar mengelas Yang telah dilaksanakan Selama 16 hari yang bekerjasama dengan UPT Balai latihan kerja (BLK) Dinas ketenagakerjaan kota Lubuk linggau Penutupan kegiatan di ruangan aula Lapas kelas lll Surulangun yang di diikuti 20 WBP.dan dari 20 WBP tersebut berhasil Lulus 16 WBP, namun dari 4 orang tersebut yang belum Lulus jangan merasa kecewa dan terusla tingkat kan kepandaian tersebut,nanti di lain waktu akan di adakan lagi Kompetensi seperti itu lagi,siapa tau berhasil.

Kegiatan yang telah di laksanakan Selama 16 hari Alhamdulillah berhasil 16 WBP dan mereka mendapat penghargaan langsung yaitu Setifikat itu dari keberhasilan mereka ini berkat hasil binaan Lapas Surulangun yang di bimbing langsung oleh kepala lapas Indra Yudha.

Indra Yudha, Menyampaikan Saat diwawancarai Para awak Media,di Ruangan ia menjelaskan,”ya..alham dulillah Selama kegiatan pelatian kerja di buka dilapas kelas lll surulangun ini diikuti sebanyak 20 orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Telah berhasil lulus 16 WBP, hari ini P nutupannya kegiatan latihan kerja selama 16 hari yang lalu diruang lapas kelas lll surulangun rawas. Penutupan hari dihadiri Langsung Oleh Kepala Lapas Indra Yudha,Kepala Disnakertrans Kota Lubuk Linggau Purnomo,dan para peserta WBP yang ikut kompetensi.

Lanjut Indra Yudha para WBP akan diberikan langsung Sertifikat atas keberhasilan dalam menjalani pelatihan Kejuruan tehnik mengelas dalam pelaksanaan pelatihan ini kami bekerjasama dengan BLK Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kota Lubuk linggau.

Indra Yudha sangat berterima kasih kepada disnakertran kota lubuk linggau bapak Purnomodi depan para awak media, dan inila satu-satunya jalan Untuk Membina para awak Napi atau WBP yang ada di Lapas kelas III Surulangun Rawas kabupaten muratara yang mana telah memberikan pelatihan kompetensi bagi warga binaan ini dan nampaknya Mereka Berhasil Lulus Sebanyak 16 hari BPP.

Kepala lapas berharap,” semoga dengan adanya kegiatan Selama ini itu agar bisa bermanfaat bagi warga binaan nanti mereka selesai jalani Hukumannya dan seketika mereka kembali ke lingkungan masyarakat dan keluarganya sudah memiliki bekal dan juga mereka yang telah selesai mengikuti pelatihan kompetensi, mereka langsung menerima sertifikat dari BLK dan Semogah itu bisa dimanfaatkan untuk mereka bekerja sesuai keahlian mereka yang di dapatkan,”ucap Indra Yudha.

Lanjut,Kepala lapas,”berharap setelah Bebasnya nanti para Warga binaan Pemasyarakatan yang ikut dalam pelatihan Kegiatan Kompetensi di lapas Surulangun ini Semogah bermanfaat dan Semogah berhasil dalam menjalani usahanya dan Semogah kembali menjadi masyarakat yang benar-benar ingi bertaubhat,”jelasnya .

Dan kepala lapas Surulangun Juga Mendapat Penghargaan juga dalam Membina Para Napi,atau WBP.di Lapas Kelas III Surulangun Rawas,dan Sertifikat Penghargaan Lansung di Serahkan oleh Bapak Purnomo sebagai Pimpinan BLK.

Dilain sisi, dari sala satu WBP, Ismail namanyaIa menuturkan ke awak media saat di minta keterangan,ia Sangat terimakawi banyak kepada Kepala Lapas dan seluruh Jajarannya yang telah membina dan mendidik kami sebagai mana yang belum kami pikirkan selam ini untuk langka-langka masa depan kami setelah bebas dari menjalani hukuman kami,kami sudah di beri bekal untuk kami terapi dan kami pelajari dan kamai k mbangi lagi setelah kami kembali ke masyarakat seperti biasanya,”Kata Ismail.

Jurnalis David No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten