7 Nelayan asal Banten yang Terdampar di Pesisir Barat Berhasil Dievakuasi

BERITA LAMPUNG —- Sebanyak 7 nelayan asal Lebak Banten yang terdampar di pantai Pekon Sukanegara Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat, berhasil dievakuasi oleh kepolisian Sektor Bangkunat, Polres Lampung Barat.

Kapal nelayan bermerk KM Tongkol tersebut  terdampar di pantai Pekon Sukanegara, Kamis (8/8), akibat mesin kapal mengalami gangguan dan terombang ambing di laut. Pertama kali ditemukan oleh warga setempat, yang kemudian langsung melaporkan ke Polsek Bangkunat.

Kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono yang memimpin langsung evakuasi mengatakan, usai mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP, melakukan evakuasi terhadap ke tujuh ABKnya. 

“Kapten dan 6 anak buah kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Binuwangeun, Lebak Banten, pada Kamis (1/82019), untuk mencari ikan di perairan Lebak selama tiga hari. Namun padal Sabtu 3 Agustus 2019, mesin kapal mengalami kerusakan dan tidak bisa diperbaiki sehingga terombang ambing di laut. Hingga pada Kamis (8/8) terdampar di pantai Ngambur,” kata Ono. 

Menurutnya, oleh anggota Polsek Bangkunat ketujuh nelayan telah diberikan pemeriksaan medis. selanjutnya pihak kepolisian sektor Bengkunat melakukan koordinasi dengan pihak TNI AL, KPLP Pesibar dan Basarnas untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Saat ini ketujuh abk kapal tersebut dalam keadaan sehat. (Sumber lampost) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar