75 Desa Di Pandeglang Masih Berstatus Tertinggal

PANDEGLANG BANTEN – Tercatat, sebanyak 75 desa dari 141 desa di Pandeglang masih berstastus Desa Tertinggal. Puluhan Desa Tertinggal ini tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Sumur, Cibitung, Cibaliung, Patia, Mekarjaya, Sukaresmi, Sindangresmi,Koroncong, Jiput, Panimbang serta beberapa Kecamatan lainnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan,“jika anggaran Pemkab Pandeglang untuk mengentaskan desa tertinggal terbatas. Artinya, untuk percepatan pembangunan ditiap desa, perlu adanya bantuan dari Pemprov Banten.

“Adanya bantuan ini sangat membantu Pemkab pandeglang dalam mengentaskan desa tertinggal ini,”katanya usai membukan kegiatan sosialisasi pembangunan Desa, yang dilakukan oleh BPMPD Pandeglang, di aula wisma PKPRI, Selasa (26/6/2016).

Desa Di Pandeglang Masih Berstatus Tertinggal
Desa tertinggal di Kabupaten Pandeglang Banten

Ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan kepada sejumlah itu, diperuntukkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Namun, yang lebih dikedepankan pembangunan fisik.“Bantuanya lebih kefisik, karena disejumlah Desa itu masih banyak jalan yang rusak, dan perlu ditingkatkan,” urainya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang, Tatang Efendi menambahkan,bantuan dari Pemprov Banten tersebut mencapai Rp20 miliar. Bantuan itu dialokasi untuk pembangunan fisik. Bantuan itu nantinya akan disalurkan melalui tiga SKPD, yakni Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK), Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh (BKPP) dan BPMPD.

“Sekarang baru tahapan sosialisasi, namun untuk realisasi bangunan fisik itu belum dilakukan. Adapun untuk pelaksanaan pembangunan itu dipihak ketigakan,” tukasnya.(Riz) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar