oleh

98 Pelajar Muratara Ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan Ke-5

Baraknews Kab.MURATARA – Sebanyak 98 peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, bersemangat hadir di pembukaan LKS Kabupaten Muratara angkatan ke-5 di halaman SMK Surulangun Rawas, Jum’at 04/03/2022.

Bupati Muratara Devi Suhartoni diwakili PLT dinas pendidikan Muratara Margono membuka kegiatan LKS tingkat Kabupaten Muratara, ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

PLT kepala Disdik Muratara menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PB IKA LKS Kabupaten Muratara bersama kepengurusan PB IKA LKS Provinsi Sumsel, Kegiatan ini, salah satu langkah awal Pemkab Muratara untuk membentuk cikal bakal calon pemimpin di masa datang.

“Saya pribadi dulunya pernah ikut kegiatan seperti ini namun belum berfikir kira-kira apa manfaat dari kegiatan yang diikuti, dan sekarang baru terasa. Nah anak-anak sekalian,ini kesempatan kalian, ikuti pelatihan dengan baik, serap materi dan ilmu yang diberikan karena di masa depan nanti akan bermanfaat bagi kalian,” ucapnya.

Dikatakan Edi sutriono M.pd (kepsek SMKN surulangun Rawas), menjadi pemimpin itu tidak lahir tiba-tiba langsung jadi pemimpin, semua perlu proses. Karenanya ia minta peserta ikuti pelatihan kepemimpinan ini sebaik-baiknya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus punya mental yang kuat dan yang utama adalah loyalitas, pemimpin akan dihargai jika loyal, dalam artian tegak lurus dan memberikan prestasi kerja.

“Saya pesankan kepada anak anak peserta, ikuti dengan serius latihan kepemimpinan ini,untuk Dispopar Muratara, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakankegiatan yang sifatnya untuk menyiapkan SDM unggul, wajib kita fasilitasi,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan LKS se-kabupaten Muratara angkatan ke 5 ini, dihadiri PLT Disdik Muratara Margono, kadis pora Muratata Suhardiman, perwakilan dari Ika LKS Sumsel, 98 peserta dari SMA, SMK dan MA di kabupaten Muratara, panitia pelaksana LKS dan para tamu undangan.

Jurnalis David 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten