oleh

Babinsa Komsos Dengan Ketua Karang Taruna Dan Staf Desa, Ajak Tekan Angka Stunting Di Wilayah

Baraknews Kodam Jaya, Tigaraksa –  Anggota Koramil 02/Crg, Kodim 0510/Tigaraksa Pelda Mistar Babinsa Desa Curug Sangereng sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) rutin melaksanakan Serbuan Teritorial (Senter) di wilayah binaan.

Bertempat di Sekretariat Karang Taruna Desa Curug Sangereng, Kec Kelapa Dua, Kab Tangerang, Jumat (03/03/2023), Babinsa Pelda Mistar komsos dengan Ketua Karang Taruna Kp Cicayur RT 01/02  Alpian dan Akub Staf Desa Curug Sangereng.

Dalam komsos tersebut, Pelda Mistar mengajak peran serta Karang Taruna dan staf Desa dalam hal deteksi dini dari hal-hal menonjol yang ada di wilayah binaan termasuk membantu penanganan warga Stunting dengan saling berkordinasi dengan Babinsa ,PKK dan Kades.

“Ini salah satu cara pendekatan dan kedekatan kita sebagai babinsa dengan masyarakat khususnya dengan warga binaan.” jelasnya.

Selanjutnya Pelda Mistar, kita juga tidak lupa memberikan himbauan agar masyarakat tetap solid dan ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

“Kita sampaikan agar masyarakat selalu untuk kompak dan menjalin komunikasi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono mengatakan, Babinsa merupakan salah satu ujung tombak bagi satuan TNI-AD melekat langsung dengan masyarakat.

“Dengan keaktifan babinsa dengan warga binaan, akan tercipta dan terjaga hubungan silahturahmi yang erat. Melalui komsos yang dilaksanakan Babinsa juga membangun keharmonisan di tengah masyarakat.” kata Danramil.

Menurutnya, terbangunnya keharmonisan itu, maka Babinsa dapat dengan mudah mensosialisasikan kepada warga binaan untuk berperan serta dalam rangka menurunkan angka stunting di lingkungan masing – masing.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten