Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Sambangi Warga Desa Binaannya

Baraknews Polres Kotim – Sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat dan untuk menjalin hubungan silaturhami dengan warga Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang Polres Kotim Polda Kalteng Briptu Dwi Aprliana menyambangi warga binaannya di Kelurahan Mentawa Baru Hulu Ketapang Kec.Mentawa Baru Ketapang Kab.Kotim Prov.Kalteng, Minggu (26/2/2023) siang.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Dwi Apriliana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar senantiasa meciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena disamping menyalahi peraturan dan undang-undang juga merusak lingkungan hidup serta dapat merugikan semua fihak sesuai undang-undang Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ketapang Kompo Riza Fazrul Wahyudi, S. Kom mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kec.Baamang Kab.Kotim.

Lanjut Kapolsek Ketapang mengatakan bahwa disamping sosialisasi, Bhabinkamtibmas juga menyambangi warga Desa binaannya menyerap informasi terkait Kamtibmas dan hal ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, ujar Kapolsek.

“Kegiatan sambang ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Pungkasnya (hms_spt) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten