BURT DPR-RI Dorong Jasindo Kerjasama Dengan RSUD Berkah

Berita Kab. Pandeglang – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang. Salah satu poin yang dibicarakan adalah, DPR-RI mengharapkan pihak Jasindo melakukan kerjasama dengan RSUD Berkah Pandeglang.

Sedangkan pihak sangat membutuhkan layanan kesehatan, pada saat melakukan kunjungan kerja dan kami bisa mudah mendapatkan nya. Ungkap anggotan BURT DPR-RI Indah Kurnia Komisi 11 DPR-RI, pada saat kunjungan ke Pandeglang, Senin (17/5/2021) di Pendopo Pandeglang.

“Kami sebagai wakil rakyat terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami harap, saat kami membutuhkan pelayanan kesehatan juga bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Dikatakan Indah, tidak semua layanan Rumah Sakit bisa mempergunakan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). Sebab kata Indah, harus merupakan provider dari Jasindo. “Kami harap, Jasindo membuka banyak akses rumah sakit provider di suluruh Indonesia,”ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Berkah dr Khodiat mengatakan, pihak nya sangat merespon dengan apa yang disampaikan oleh BURT. Salah satunya MOU dengan Jasindo. “Kami sudah berkoordinasi dengan Jasindo, apa saja yang harus dilengkapi,”ungkapnya.

Menurut dr Khodiat, Jasindo ini mengcover asuransi kesehatan bagi para pejabat tinggi negara. Dengan adanya kejasama ini. Menurutnya, akan ada peningkatan pelayanan di RSUD Berkah. “Secara umum layanan sudah cukup, yang belum ada tinggal VVIP, pasca kegiatan ini dapat mendorong segera membuat kelas VVIP di RSUD Pandeglang,” pungkasnya.

Wakil Ketua BURT DPR-RI Raden Acmad Dimyati Natakusumah mengatakan, kunjungan BURT DPR-RI ini untuk mengecek kesiapan penanganan kesehatan baik Covid-19 maupun jamkestama, dan kesiapan sarana dan prasaran kesehatan. “Kami ini lakukan supaya sarana prasarana kesehatan layak dan juga nyaman serta bagus, ini sangatlah penting sekali untuk penanganan kesehatan,”tandasnya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, para Asda, Kepala Badan, Dinas, dan Bagian. KI2 No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten