oleh

Forum Koordinasi Tingkatkan Kepatuhan Peserta JKN

Baraknews BPJS Kesehatan Banjar–Pemangku kepentingan yang terkait dalam mendukung pelaksanaan arah kebijakan penegakan hukum serta pelaksanaan tugas dan fungsinya. BPJS Kesehatan Cabang Banjar mengadakan kegiatan forum koordinasi dengan pemangku kepentingan yang ada di Kota Banjar dengan tujuan tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program BPJS Kesehatan pada Selasa (23/05).

Pertemuan forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat Kota Banjar Tahun 2023 tersebut di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar, Kepala Bidang Hubungan Industrial Kota Banjar, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kota Banjar dan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Banjar serta UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah V Tasikmalaya serta dari pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Banjar yaitu Kepala Cabang, Kepala Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pemeriksaan, Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Banjar.

Kepala Cabang Banjar dalam sambutannya, Agus Supratman menyampaikan bahwa forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan tingkat kota Banjar ini sangat penting untuk meningkatkan penegakan hukum dan meningkatkan kepatuhan kepada peserta JKN di Wilayah Kota Banjar.

“Kegiatan forum koordinasi sangat penting diadakan dan diharapkan dengan adanya forum kepentingan ini menemukan solusi terhadap permasalahan-permasalahan dalam meningkatkan kepatuhan kepesertaan JKN”, Ucap Agus

Dengan adanya forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan ini juga untuk meningkatkan pemahaman yang sama dalam mendukung aspek penting, yakni perluasan cakupan kepesertaan, penegakan regulasi nasional serta peningkatan kualitas pelayanan. Kegiatan forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan ini di adakan secara rutin untuk mengevaluasi kegiatan penegakan kepatuhan program JKN yang telah dilaksanakan secara bersama.

Selain itu Pemerintahan Kota Banjar untuk Tahun 2023 ini juga berkomitmen untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) sesuai dengan amanat undang-undang No.24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yakni setiap orang mendapatkan hak dasarnya yaitu hak mendapatkan jaminan kesehatan.

“Sesuai dengan komitmen pemerintah Kota Banjar untuk di tahun 2023 ini bisa mencapai Universal Health Coverage (UHC), maka forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan ini sebagai hal penting untuk meningkatkan kepesertaan JKN. Saat ini kepesertaan JKN untuk cakupan Universal Health Coverage (UHC) sudah mencapai 89,51%  (184.713) di Kota Banjar dari total penduduk 206.370” kata Agus

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Irwan Setiawan Wahyuhadi yang merupakan Ketua Forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan menyampaikan bahwa kegiatan forum koordinasi yang pertama kalinya untuk Tahun 2023 ini dilaksanakan untuk mendukung program JKN yaitu dengan menegakan kepatuhan peserta JKN.

“Selalu berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan supaya dapat mencapai tujuan bersama dengan baik sesuai dengan yang di harapkan serta melakukan sosialisasi terkait program JKN ke perusahaan-perusahaan yang ada di Wilayah Kota Banjar dan Alhamdulillah saat ini sudah ada peningkatan kepesertaan di Kota Banjar” Ucap Irwan

BPJS Kesehatan Cabang Banjar mengadakan koordinasi untuk memastikan seluruh pekerja yang berada di wilayah Kota Banjar sudah mendapatkan jaminan sosial Kesehatan. BPJS Kesehatan Cabang Banjar mengapresiasi Kerjasama yang terjalin.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya, support dan Kerjasama yang terjalin guna meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan kepatuhan kepesertaan JKN,” tutup Agus . (sh) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten