oleh

Gabungan Polsek Kertajati, Koramil dan Sat Pol PP Melakukan Ops Yustisi Sasar Pengguna Jalan

Berita Polres Majalengka—Meskipun tanggal merah atau hari libur, petugas gabungan TNI Polri di Majalengka tetap melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh gabungan Polsek Kertajati Polres Majalengka bersama Koramil Cikijing dan Sat Pol PP Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Anggota gabungan yang dipimpin Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat melaksanakan patroli bersama dengan sasaran pusat keramaian masyarakat, salah satunya adalah pengguna jalan dikawasan Jalan raya Kecamatan Kertajati. Minggu (28/3/2021).

Dengan menggunakan mega phone petugas gabungan tersebut sembari menyerukan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan membagi bagikan Masker Gratis kepada Pengguna jalan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat mengatakan, penyampaian himbauan dan pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemberian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami laksanakan di sepanjang jalan Jalur Kertajati.

IPTU Yayat Hidayat menambahkan, pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di wilayah hukum Polsek Kertajati, Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Ungkapnya.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” pungkas Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.(Rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten