oleh

Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid Hadiri Rakor Gerakan Jalan Bersih, Santunan Anak Yatim dan Senam Serta Live Musik

Baraknews POLRES KUNINGAN – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPDA Endar Kuswanadi mengatakan kepada Awak Media Pada hari Rabu 23 November 2022 pukul 14.15 Wib sampai dengan 16.00 Wib, bertempat di hutan Kota Bungkirit Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan telah dilaksanakan Rakor

Gerakan Jalan Bersih, Santunan anak Yatim dan senam serta live musik yang akan dilaksanakan oleh LSM AKAR.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu
Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H., PS Subbag Kerma Iptu Rasikin, KBO Lalu Lintas Iptu Sopian, PS Kauryanmin Aipda Indra Panji Lutika, Ketua AKAR Anna Noviani, Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Cigugur Uus Hadirusamsi, Perwakilan Dishub Solihin, Perwakilan Pol PP Ade, Perwakilan DLH Eka Indra, Perwakilan Kelurahan Kuningan Riva Ratna dan Perwakilan Kecamatan Kuningan Roni.

Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid menuturkan, Dalam rakor tersebut disampaikan beberapa penyampaian dari peserta rakor antara lain yaitu Ketua AKAR, Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2022. Kegiatan akan diisi Jalan santai, Senam zumba, Santunan anak Yatim dan live musik.

Jalur yang akan dilalui Gerak Jalan Santai yaitu Hutan Kota Bungkirit, TMP Haurduni – jalan, Veteran, Masjid Syiarul Islam, Pemungutan sampah di Taman Kota dan sekitar Masjid Syiarul Islam kembali menuju Hutan Kota Bungkirit. Adapun Peserta senam sekitar 150 orang, Musik dan penyanyi dari lokal Kabupaten Kuningan.

Kapolsek AKP Abdul Majid Meminta beberapa penjelasan terkait pelaksanaan kegiatan, antaralain yaitu, Apakah di Hutan Kota Bungkirit hanya Start atau bagaimana. Dalam sistem pengamanan penitia agar dapat memberikan penjelasan terkait  lokasi kegiatan seperti halnya tempat panggung acara, tempat undangan yg hadir, tempat kesehatan, tempat parkir kendaraan dan tempat stand pedagang yg
Ada dilokasi kegiatan.

Panitia agar dapat menyampaikan kepada kami selaku perugas keamanan siapa sajakah yang akan hadir, baik itu Undangan VVIP, VIP atau undangan biasa, serta berapa jumlah peserta yang diundang yg rencana akan hadir, kemudian memadai tidak dengan lokasi kegiatan atara orang yang hadir dan tempat kegiatan, ada tokoh masyarakat kah, tokoh politikkah dan atau tokok pemerintahan yang diundang untuk hadir.

Panitia perlu menjelasakan Rute jalan santai atau baksos kegiatan bersihkan sampah, jangan sampaia rute yang digunakan mengganggu arus lalu lintas karena berbarengan waktunya dengan Car Free day.
Hal yang saya sampaikan mohon dapat dijelaskan oleh panitia,” ungkapny.

Lanjut kapolsek menuturkan, Panitia agar menempuh prosedur perizinan. Dikarenakan masih adanya penularan COVID-19, dan sesuai Inmendagri masih Level 1 maka protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan.

Hasil dari rakor nanti diputuskan layak atau tidaknya kegiatan dilaksanakan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember bertepatan dengan dengan Car Free day agar dipertimbangkan lagi jalur tersebut. Sampah yang terkumpul akan dikemanakan.” terang Kapolsek.

Perlunya ploting panitia di setiap persimpangan, kemudian panitia klo bisa memotong rute jalan santainya agar tidak bertabrakan dengan jalur pengalihan arus lantas karena ada giat Car freedqy. Bisa tidak sampah dikumpulkan tanpa plastik.

Terkait surat permohonan tim medis nanti disiapkan Nakes dan ambulance. Lokasi pasir agar disiapkan dengan matang, Rute agar di pertimbangkan terkait adanya car free day. Agar bisa menjaga kebersihan dan tanaman di Hutan Kota Bungkirit, DLH agar dilibatkan.

Kesimpulan dari Rakor yaitu, Akan adanya rapat teknis yang akan dilaksanakan H-3 dan Rute Jalan santai akan di evaluasi oleh panitia dan hasilnya akan di sampaikan di rapat teknis.” pungkas Kapolsek. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten