Kegiatan di Azahra Manasik Haji, di Monitoring Polisi Telukjambe Jambe Timur

Baraknews Polres Karawang – Anggota Polsek Telukjambe Timur melaksanakan monitoring Manasik Haji murid-murid Paud, manasik tersebut berlangsung di Azahra Manasik Center, Desa Sukaharja, Telukjambe Timur, Karawang, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan manasik haji dimaksudkan agar para peserta manasik haji memahami tata cara beribadah dalam islam serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama islam.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal menjelaskan bahwa pelatihan manasik haji pada anak usia dini merupakan salah satu cara mengenalkan nilai dan praktik ibadah haji.

“Tidak saja bagi anak, melainkan juga bagi guru dan wali murid”, jelas Ryan.

“Selain itu, juga untuk melatih disiplin anak sejak usia dini dengan melakukan urutan rukun haji secara tepat”, sambung Ryan.

Mengikuti manasik haji tentu akan mendatangkan kesan yang mendalam pada anak, sehingga dapat membentuk pribadi yang agamis sejak usia dini.

Dalam pelaksanaanya, Kapolsek, AKP Ryan Faisal menginstruksikan Bhabinmas Desa Sukaharja, Aiptu Budi Riyadi untuk memonitoring kegiatan, agar berjalan dengan lancar dan aman, dalam rangka mewujudkan Quick Wins Presisi.

Kapolsek menandaskan, penting untuk mengenalkan ibadah haji kepada anak usia dini, supaya anak tahu makna dari Rukun Islam yang kelima ini diantaranya, Ihram, Wukuf, menuju Masjidil Haram, Lempar Jumrah, Tawaf, Sa’i dan Tahalul.

“Anak-anak juga melempar tujuh batu di setiap Jumrah yang sudah disiapkan oleh Mudzdalifah” tutup Kapolsek.

Diharapkan, dengan pelaksanaan monitoring dari anggota Polsek Telukjambe Timur, bisa terealisasi perubahan Polri yang nyata bagi masyarakat, yang semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten