Kepala BKPSDM OKU Selatan Melakukan Studi Tiru Ke BKPSDM Kabupaten Lubuklinggau Terkait Sistem Merit

Baraknews OKU Selatan, Muaradua – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan manajemen dan pelaksanaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Kepala BKPSDM OKU Selatan melakukan Studi Tiru ke BKPSDM Kabupaten Lubuklinggau terkait sistem merit yang dilaksanakan Senin hingga Rabu (16/18/01/2023).

“Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana, S.IP., M.M., menuturkan, pihaknya memilih untuk melakukan studi tiru ke Pemkab Lubuklinggau karena penerapan sistem merit di Kabupaten ini sudah menggunakan aplikasi dan telah mendapat predikat baik dari pemerintah pusat,”tuturnya.

“Dalam kesempatan itu, Eva Nirwana mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari pihak BKPSDM Lubuklinggau dan berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat baik bagi Kabupaten OKU Selatan maupun Pemkot Lubuklinggau selaku tuan rumah,”ucapnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan penerapan sistem merit di lingkungan Pemkab OKU Selatan dapat berjalan dengan baik dan efektif”.

Kunjungan ini, jelasnya, untuk menindaklanjuti Pasal 1 undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), di mana disebutkan bahwa sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Sementara, perwakilan BKPSDM Kota Lubuklinggau menyambut baik kedatangan pihak BKPSDM OKU Selatan, hal ini, selain sebagi ajang silaturahmi juga merupakan ajang berbagi.(HR) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten