oleh

Masuki Zona Oranye, Ketua PWI Minta Wartawan Harus Perketat Prokes

Berita Kab. Pandeglang-Kabupaten Pandeglang saat ini sudah memasuki warna oranye dalam sebaran Covid-19. Untuk itu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman menghimbau. Agar semua wartawan yang melakukan liputan di wilayah Kabupaten Pandeglang agar memperketat protokol kesehatan (Prokes).

“Saya berharap agar semua teman-teman wartawan jangan lengah dalam menerapkan prokes, sehingga kita tidak terkena virus Covid-19. Sebab kita ketahui, informasi dari pihak Dinkes. Kita sudah zona oranye, apalagi rumah sakit berkah juga sudah penuh. Sehingga tidak cukup menampung pasien Covid-19,” kata ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman, Kamis (1/7/2021).

Soalnya, kata dia, dalam mencari informasi wartawan akan bertemu orang yang berbeda-beda. Sehingga tidak mengetahui orang tersebut, terkena Covid-19 atau tidak.

“Pekerjaan wartawan ini sangat rentan, bahkan kalau kita melakukan liputan kelapangan akan bertemu banyak orang. Sehingga, kita harus benar-benar menerapkan prokes salah satunya yang wajib adalah menggunakan masker,” tuturnya.

Untuk itu, kata Iman, ketika mengalami demam untuk memeriksakan diri. Sehingga ketika terkonfirmasi bisa mengantisipasinya.

“Kalau ada gejala alangkah baiknya dilakukan swab, sehingga bisa terdeteksi lebih awal kalau kita terkonfirmasi positif dengan melakukan isolasi mandiri. Sehingga, kita tidak menyebarkan kepada keluarga kita yang lainnya,” ujarnya. KI2 No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten