Penyebab Kecelakaan Sering Kali Diawali Dengan Adanya Suatu Pelanggaran, Apa Solusinya?*

Baraknews Polres Karawang – Satlantas Polres Karawang menggelar Dikmas Lantas kepada sopir travel dan sopir bus, edukasi ini difokuskan dengan cara jemput bola atau door to door di Kawasan Industri KIIC, Kamis (15/9/2022).

Edukasi ini bertujuan untuk menjadikan para sopir yang notabene angkutan wisata dan karyawan agar lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Sesuai arahan Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama kepada petugas Unit Kamsel agar selalu berusaha mengedukasi masyarakat secara persuasif dari hati ke hati.

“Mulai dari kesiapan diri ketika akan berkendara, kesiapan kendaraan, tata cara berkendara, safety riding, demi keamanan serta keselamatan diri kita sendiri dan orang lain,” ucap Habibi.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, petugas Unit Kamsel membuka forum sesi tanya jawab kepada para sopir diatas.

Seperti pertanyaan bagaimana menyikapi kejadian kecelakaan yang sering melibatkan kendaraan besar dengan kendaraan kecil?

Petugas Unit Kamsel, Bripka Syarif Hidayat menjawab bahwa ada beberapa faktor termasuk faktor manusia, kendaraan, kondisi jalan, cuaca dan faktor lainnya.

Dengan mengetahui beberapa faktor yang dijelaskan tadi, diharapkan para sopir ini lebih memiliki kemampuan menguasai medan jalan serta pemahaman safety riding yang cukup, dan yang lebih penting jangan sampai kita lalai dalam berkendara.

Untuk diketahui bersama, apapun kondisi dan faktornya, penyebab kecelakaan pasti diawali dengan adanya suatu pelanggaran.

Kasat Lantas menambahkan, “Nantinya masukan, saran dan kritik dari para sopir tersebut akan diterima demi kebaikan kita bersama dalam menjaga Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang,” ujar Habibi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten