Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD di kawasan Terminal Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/12/2021). Patroli ini melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Satuan fungsi yang terlibat diantaranya Samapta, Reskrim, Intelkam, Propam, dan Lantas Polres Ciamis. Kegiatan ini dibawah kendali operasional Iptu Suwarno dan Ipda Purwahyo.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli ini dilakukan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di kawasan Terminal. Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang mewajibkan penerapan Protokol Kesehatan.

“Hasil patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini di Terminal, kami menindak 12 orang warga yang tidak memakai masker. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan. Kami harapakan tindakan yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain penindakan langsung, kata Kapolsek, anggota juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Dengan disiplin menerap kan dan mempedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten