Polres Ciamis Polda Jabar menugaskan Jajaran Polsek wilayah Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti Rakor persiapan dibukanya seluruh obyek wisata

Berita Kab.Pangandaran – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menugaskan Polsek jajaran wilayah Kabupaten Pangandaran untuk mengikuti rapat koordinasi tindak lanjut persiapan dibukanya seluruh obyek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Rapat yang diselenggaran Pemda Kabupaten Pangandaran ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (02/09/2021).

Rapat koordinasi tindak lanjut dibukanya obyek wisata Pangandaran dipimpin langsung oleh Bupati H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati H. Ujang Endin. Pada kesempatan tersebut Polres Ciamis menugaskan tiga Kapolsek, diantaranya Kapolsek Parigi, Cijulang dan Cimerak.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kehadiran tiga Kapolsek tersebut sebagai bentuk sinergi dalam rangka antisipasi dibukanya obyek wisata di Pangandaran. Dimana ketiga Kapolsek di wilayah masing-masing memiliki sebuah lokasi wisata.

“Kami Polri hadir untuk mendukung program pemerintah khususnya bagian pencegahan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi masyarakat mengingat Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan membuka seluruh obyek wisata pada tanggal 3 September besok,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan, untuk antisipasi membludaknya wisatawan dari luar daerah, Polres Ciamis bersama TNI dan instansi terkait akan siap melakukan rekayasa lalu lintas. Dengan melakukan buka tutup di sejumlah titik menuju kawasan obyek wisata Pangandaran.

“Sesuai arahan Bupati Pangandaran, kami akan melakukan sistem buka tutup di kawasan Bunderan Emplak dan Pertigaan Curug Batukaras untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berharap setelah dibuka kembali obyek wisata Pangandaran semua tetap mentaati protokol kesehatan. “Jangan sampai dengan dibukanya kembali objek wisata ini malah dapat menimbulkan klaster baru. Karena tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai bupati kepada pemerintah pusat,” kata Bupati saat Rapat.(Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten