Sat Polairud Polres Ciamis Melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Pos Pantai Timur Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis kembali digelar untuk masyarakat umum. Gerai kali ini dilaksanakan di Pos Sat Polairud Polres Ciamis, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (18 September 2021).

Gerai vaksinasi presisi di Pos Sat Polairud ini dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Polri dibantu sejumlah tenaga kesehatan. Selain itu, jajaran personel Sat Polairud Polres Ciamis turut serta membantu tim vaksinator dan mengatur warga yang hendak di vaksin.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis merupakan wujud nyata upaya polri mendukung program vaksinasi guna mempercepat herd immunity. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan kelompok di kawasan obyek wisata Pangandaran dan tentunya dapat memberikan rasa nyaman wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Pangandaran.

“Hasil Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis di Pos Polairud diikuti oleh 203 warga masyarakat sekitar. Warga disini cukup antusias mengikutinya guna menarik minat wisatawan luar datang ke Pangandaran karena masyarakatnya sudah di vaksin,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Sugianto meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten