oleh

Satlantas Polres Karawang Gemarkan Patroli Simpatik yang Humanis

Baraknews Polres Karawang – Satuan Lalu Lintas Polres Karawang hadir lagi dengan patroli simpatiknya. Kali ini dilakukan di sepanjang jalan raya Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan edukasi yang bersifat humanis tersebut, dilakukan secara intensif dan menyeluruh. Sampai Program Kamseltibcarlantas memperoleh hasil yang optimal di Kabupaten Karawang.

Seperti arahan dan bimbingan dari Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada Kasat Lantas, AKP Laode Habibi Ade Jama agar mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi melalui kegiatan-kegiatan Satlantas, diantaranya patroli simpatik ini.

“Dalam upaya Polres Karawang untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat”, perintah Kapolres.

Ungkapan senada turut disampaikan Kasat Lantas, agar Unit Dikyasa didalam tugas edukasinya, mengutamakan sikap humanis dan mengayomi.

“Tegur mereka yang melanggar lalu lintas dengan humanis”, tegas Habibi, “jangan pernah menyakiti masyarakat,”.

“Tunjukan bahwa Kepolisian, khususnya Satlantas Polres Karawang hadir ditengah masyarakat”, ajak Habibi.

Berpijak pada arahan tersebut, personel Unit Kamsel, Bripka Syarif Hidayat memberikan teguran secara sopan dan mengingatkan bahaya maupun resikonya, bila melanggar aturan berlalu lintas.

“Hal itu bisa menyebabkan kecelakaan”, tandas Habibi.

“Utamakan keselamatn diri sendiri dan orang lain”, sambungnya.

Dijelaskan, masyarakat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota Satlantas Polres Karawang, seperti memberitahu dan mengedukasi apa yang tidak sebagian masyarakat ketahui soal tertib berlalu lintas.

Semoga Kepolisian, khususnya Polres Karawang bisa menjadi pelopor Polisi yang humanis menuju Transformasi Polri yang lebih Presisi. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten