Sekda Minta Para Pelaku Koperasi & UMKM Tingkatkan Kualitas SDM

Berita Kab. Pandeglang – Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin meminta kepada para pelaku koperasi dan UMKM untuk lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), hal tersebut tentunya harus dilakukan agar adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya di bidang koperasi dan UMKM, demikian di tegaskan Pery saat memberikan arahan kepada para peserta Pelatihan peningkatan kapasitas SDM bagi pelaku koperasi dan UMKM di Hotel S’Rizki, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut, Ia mengatakan. Selain meningkatkan kualitas SDM, para pelaku Koperasi dan UMKM juga di tuntut untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas produksi, “Oleh karena itu saya menyambut baik dan mendukung pelatihan peningkatan kapasitas ini, semoga bisa mendongkrak SDM para pelaku usaha, agar memiliki daya saing, sehingga mampu berkompetisi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menfaatkan sumber daya alam dengan memperdayakan usaha ekonomi kecil menengah dan pengembangan ekonomi kreatif, “ucapnya.

“Peningkatan kualitas SDM bagi para pelaku koperasi serta UMKM secara terstruktur dan berkelanjutan diharapkan mampu menyelaraskan struktur perekonomian, mempercepat pertumbuhan ekonomi, menurunkan tingkat kemiskinan, dan memperbaiki rasio pemerataan pendapatan masyarakat Kabupaten Pandeglang,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi SDM pengelola koperasi dan UMKM, “dengan harapan pelatihan kapasitas SDM ini mampu meningkatkan peran serta pelaku koperasi dan UMKM di Kabupaten Pandeglang, “katanya.

Selain itu, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat jiwa wirausaha bagi masyarakat khususnya bagi para pelaku koperasi dan UMKM, “pelatihan ini penting dilakukan guna dapat memaksimalkan potensi yang ada, “ujarnya. (RIz No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar