Sudah 3 Tahun Tinggal Dikandang Kambing, Hati Sana Kini Merasa Lega

Berita Kab. Pandeglang – Berakhir sudah derita Asna (40) yang sebelumnya sempat viral di media sosial lantaran hidup dan tinggal sebatangkara di sebuah kandang kambing di Kampung Kadu apus, RT 01/01, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Kini hati Asna merasa lega setelah pembangunan rumah hasil swadaya warga diresmikan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Jiput, Selasa (21/7/2020).

Pada peresmian dan penyerahan kunci rumahnya tersebut, Sana mengungkapkan kepada para media. Bahwa dirinya merasa bahagia dan terharu dengan apa yang telah diterimannya sebuah rumah dari swadaya masyarakat.

“Ya tentu saya merasa bahagia atas rumah ini, dan memang saya sebelumnya selama 3 tahun tinggal dan hidup menempati kandang kambing lantaran saya tak memiliki rumah,” ujar Sana seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan rezekinya membangun rumah ini.

Camat Jiput saat di konfirmasi melalui telephon selulernya, Suntama mengatakan. Membenarkan, bahwa semua jajaran Muspika Kecamatan Jiput terjun langsung turun ke lokasi dalam peresmian rumah Sana.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Panitia penyelenggara dan juga Muspika kecamatan jiput juga masyarakat dan instansi lain yang telah ikut serta membantu memberikan sedikit Rizkinya untuk proses pembangunan rumah tersebut,” ujar Camat

Lanjut Camat mengatakan, pihaknya berharap rumah hasil swadaya ini selanjutnya dapat di isi dengan dirawat dan dijaga.

Kepada warga kedepannya jangan sampai terulang kembali permasalahan kesenjangan sosial ini hingga viral di media sosial. Bukan saja rumah tidak layak huni. Akan tetapi, permasalahan lain pun kiranya dapat di koordinasikan terlebih dulu baik kepada RT ataupun ke aparat desa setempat. Dan jika tidak ada solusi, maka kita bisa duduk bareng di tingkat kecamatan,” ungkap Suntama

Hal senada disampaikan Kapolsek Jiput, Akp Riyadi mengaku bahagia dan bersyukur telah mampu membantu membangun rumah layak huni untuk warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Hal ini juga bentuk kepedulian kita semua melakukan sosial membantu warga tidak mampu. Atas nama Muspika kegiatan ini juga menjawab semua berita-berita negatif sebelumnya yang sempat viral di media sosial,” tutur Kapolsek

Riyadi juga berharap, di wilayah Kecamatan Jiput, kedepannya tidak ada lagi warga yang tinggal dan hidup menempati kandang kambing seperti Sana.

“Saya berpesan kepada masyarakat, jika ada yang punya masalah, harap melaporkan dulu ke aparat setempat, jangan langsung diunggah atau di upload di jejaring media sosial,” harapnya. RIZ No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten