Wabup Ciamis Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Kasus Covid 19 bersama Para Dirut Rumah Sakit

Berita Pemkab Ciamis – Untuk menyamakan presepsi dalam penanganan kasus Covid 19 utamanya dalam menurunkan level PPKM, Pemkab Ciamis menggelar pertemuan dengan seluruh Direktur Rumah Sakit baik RS milik Pemda maupun swasta.

Diketahui pertemuan tersebut membahas terkait penanganan Covid-19 di Rumah Sakit, sehubungan dengan perkembangan kondisi Kabupaten Ciamis yang telah sampai di level 2 serta antisipasi dalam menurunkan level PPKM.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Ciamis, Perwakilan Kapolres Ciamis serta para Direktur RS di lingkup wilayah Ciamis bertempat di Ruang Oproom Setda pada Kamis, (16/09/2021).

Dalam arahannya Wabup Ciamis mengatakan saat ini Ciamis berada di level 2, namun begitu pekerjaan belum selesai dan masih perlu upaya untuk kembali menurunkan level.

“Pekerjaan belum selesai, kita ingin Ciamis levelnya bisa turun lagi, ya paling tidak bertahan di level 2,” Ucap Wabup.

Beliau tidak mengharapkan dengan level 2 ini masyarakat menjadi abai, dan level kembali naik seperti yang terjadi pada Kabupaten Kota lain.

Selanjutnya Wabup menerangkan terdapat tujuh indikator yang ditetapkan pemerintah dalam menurunkan level, diantaranya jumlah yang terkonfirmasi positif, keterisian BOR, tingkat kematian, testing, tracing, treatment dan vaksinasi.

Maka dari itu Wabup berharap pihak-pihak rumah sakit dapat terus berupaya dengan kapasitas dan kemampuanya dalam upaya menurunkan level.

“Ya, semoga kita secara bersama-sama dapat mengoptimalkan ke 7 indikator tersebut dan dapat menurunkan level dari level 2 ke level 1,” Harapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan untuk mempertahankan level salah satu saratnya yaitu cakupan vaksinasi harus mencapai 50%.

“Kedepan tim vaksinator Rumah Sakit harus lebih di maksimalkan, untuk mencapai target tersebut, ” Jelasnya.

Senada, Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang juga mengatakan bahwa berdasarkan rapat dengan Menteri Marves RI, vaksinasi merupakan hal yang sangat penting sekali saat ini untuk menurunkan leveling.

“Maka dari itu untuk mengejar target vaksinasi tersebut, kami telah membentuk tim khusus di dinas kesehatan,” Ucapnya.

Selain itu juga Pemerintah Daerah bersama Polri dan TNI senantiasa bekerjasama dalam mengejar target vaksinasi.(Js)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten