WR III UNIZAR Validasi 15 Proposal PKM Terbaik,UNIZAL Siap Bersaing Di Pimnas 2020

Berita Mataram – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya diperkuliahan kepada masyarakat luas.
PKM terdiri dari PKM 5 Bidang, PKM Karya Tulis (PKM-KT), dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK).
PKM 5 Bidang terdiri dari:PKM Penelitian (PKM-P) ,PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M),PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Teknologi (PKM-T),PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Karya Tulis (PKM-KT) terdiri dari: PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI), PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Unizar merupakan salah satu kampus swasta terbaik di NTB, dan turut serta berpartisipasi dalam ajang bergengsi program Kementerian Pendidikan dan Budaya yang dulu di naungi oleh Kementerian Riset dan Teknologi. Tahun 2019 lalu merupakan awal yang baik bagi kampus UNIZAR karena 1 proposal terbaik PKM mahasiswanya telah didanai oleh KEMENRISTEK-DIKTI. Tahun ini KEMENDIKBUD kembali membuka peluang bagi para mahasiswa diseluruh indonesia untuk ikut serta dalam ajang program kreativitas mahasiswa.

Dikesempatan ini kami mewawancarai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UNIZAR yang juga dikenal sebagai seorang insinyur kreatif dan taat beragama (Ir. H. Muhsin, M.Si), mengatakan “Alhamdulillah wa syukurillah, kini UNIZAR pada bidang BELMAWA atau kemahasiswaan menurut pemeringkatan/klasterisasi KEMENDIKBUD telah naik peringkat dari klaster V menjadi klaster IV berkat didanainya proposal PKM mahasiswa kami tahun 2019 lalu, dan tahun ini Kami selaku pimpinan PT melalui akun kami telah memvalidasi 15 proposal PKM terbaik dari sekitar 30 pengajuan proposal di akun kami.ungkap cien

Pria yang sehari-hari biasa disapa miq cien ini juga mengatakan, insya allah tahun ini kami optimis 15 proposal PKM mahasiswa yang diajukan akan lolos dan didanai semua dan kami juga menargetkan UNIZAR akan naik pemeringkatan /klasterisasi menjadi klaster 2.tegas cien

Penulis : MHA No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar